Menang, Cakades Karangayu Diarak Warga

Kades Karangayu terpilih, Akhmad Riyadi (baju putih) diarak oleh ratusan warga menggunakan motor dan seni barongan kemarin. (Budi Setiyawan/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Ratusan warga Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, menggelar konvoi dengan mengarak kepala desa (kades) terpilih, Akhmad Riyadi.

Arak-arakkan dilakukan dari kantor Balai Desa Karangayu menuju rumah Akhmad Riyadi. Pawai dilaksanakan usai rapat pleno rekapitulasi surat suara oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD). Ekspresi tersebut sebagai luapan kegembiraan sekaligus warga bentuk kabar Riyadi telah terpilih sebagai Kades Karangayu.

Konvoi kades pemenang ini cukup unik, lantaran dimeriahkan beberapa kesenian tradisional khas Kendal, yakni seni barong. Selain itu puluhan motor mengawal arak-arakkan tersebut.

Perihal program utamanya dalam membangun desa. Akhmad Riyadi mengaku akan merampungkan pembangunan infrastruktur di desanya, utamanya jalan. Sebab, saat ini kondisi jalan Desa Karangayu masih banyak yang rusak parah. “Masih ada sekitar 40 persen jalan di Desa ini yang kondisi rusak. Kami akan selesaikan secepatnya,” kata pria yang menjabat kades dua periode ini.

Dalam Pilkades, Akhmad Riyadi memperoleh suara 2.365 dari total suara yang masuk sebanyak  3.900. Ia berhasil mengungguli suara dua rivalnya dalam Pilkades Rabu (18/3/2020) lalu. “Harapan kami dengan terpilih kembali, Kades Riyadi bisa memajukan desa ini dan merampungkan pembangunan jalan,” kata Teguh salah satu warga Desa Karangayu. (bud/zal/bas)

Tinggalkan Balasan