Berhasil Perbaiki Jalan, Bupati Mirna Sabet Penghargaan

Bupati Kendal Mirna Annisa menerima penghargaan dari PWI Kendal dalam perayaan HPN dan HUT PWI ke-74 di Pendopo Bahurekso Rabu (11/3/2020). (Budi Setiyawan/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Keberhasilan Bupati Kendal Mirna Annisa dalam memperbaiki jalan rusak di Kendal mendapat apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud dalam perayaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 dan HUT PWI ke-74 di Pendopo Bahurekso Kabupaten Kendal pada Rabu (11/3/2020).

“Penghargaan ini saya dedikasikan sepenuhnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kendal. Sebab saya sebagai bupati hanyalah menjalankan amanah rakyat. Apresiasi dari PWI Kendal ini adalah bukti bahwa Kendal saat ini sudah berubah lebih baik,” kata Mirna.

Menurutnya ini adalah apresiasi yang menurutnya paling berharga. Sebab penghargaan tersebut diberikan oleh perkumpulan awak media di Kendal yang pastinya menilai segala peristiwa secara objektif.

“Bicara informasi itu sama dengan kita bicara media baik itu koran, televisi, radio maupun online. Bicara tentang media, tentu tidak lepas dari wartawan yang mencari informasi kemudian menyajikannya kepada  khalayak,” tandasnya.

Menurut Mirna, bahwa tidak akan ada tokoh besar tanpa adanya wartawan. “Makanya, jangan bercita-cita jadi tokoh besar kalau belum mengenal dan dekat dengan para wartawan,” ujarnya.

Ia mengaku berterimakasih kepada seluruh awak media di Kendal, khususnya kepada para wartawan yang tergabung di PWI Kendal. Sebab selama ini telah memberitakan tentang Pemerintahan Kabupaten Kendal secara objektif. “Kami terus diberikan kritik dan saran yang membangun. Sehingga kami bisa berhasil membangun Kendal seperti sekarang ini,” tandasnya.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud mengatakan, PWI sebagai organisasi profesi wartawan memiliki posisi strategis. Wartawan dituntut supaya memberikan informasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat. “Yakni informasi yang diberikan kepada publik harus bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Pihaknya saya selalu menekankan seorang jurnalis harus melakukan klarifikasi atau tabayun atau cek dan ricek tentang inforkasi yang didapatnya. “Saya kagum dengan rekan-rekan PWI di Kendal, perayaan HPN bisa meriah. Banyak ucapan dan karangan bunga. Ini menunjukkan ada sinergitas antara wartawan dengan pemerintahan di Kendal,” tuturnya.

Ketua PWI Kendal Rosyid Ridho mengatakan jika penghargaan ini diberikan kepada 27 tokoh yang telah memberikan kontribusinya untuk kemajuan Kendal. “Harapan kami, penghargaan ini bisa menjadi semangat agar ke depan para penerima penghargaan ini bisa terus berkarya untuk kemajuan di Kendal,” tambahnya.

Penghargaan ini menurutnya diberikan secara objektif atas penilaian para wartawan yang tergabung di PWI. Sebab para wartawan di Kendal memiliki rekam jejak keberhasilan para tokoh yang mendapatkan apresiasi dalam membangun Kendal. “Penghargaan ini juga tidak ada kaitannya dengan tahun politik,” imbuhnya. (adv/bud/zal/bas)

Bupati Kendal bersama jajaran Forkopimda di Kendal saat menerima penghargaan dari PWI Kendal dalam perayaan HPN dan HUT PWI ke-74 di Pendopo Bahurekso Rabu (11/3/2020). (Budi Setiyawan/Jawa Pos Radar Semarang)

Tinggalkan Balasan