alexametrics

Mustamsikin Pastikan Diri Maju Jadi Bacabup PPP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL — Ketua DPC PPP Kendal, Muhammad Mustamsikin memastikan dirinya akan ikut dalam perhelatan kontestasi politik di Kendal. Dengan mengajukan diri sebagai bakal calon Bupati Kendal untuk Pilkada Kendal 2020 September.

Hal itu diungkapkannya saat Harlah PPP ke-47 yang digelar di Kantor DPC PPP di Jalan Karangkembang, Kelurahan Karangsari. Mantan Wakil Bupati Kendal Periode 2010-2015 itu mengaku sudah percara diri, meski hanya mendapatkan lima kursi saja di DPRD Kendal.

Gayung bersambut, pencalonannya sebagai Cabup dari PPP juga dikuatkan dengan dukungan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP di 20 kecamatan. Pihaknya juga siap berkoalisi dengan partai manapun lantaran ia menyadari partainya belum memenuhi kuota 20 persen dari jumlah kusri di DPRD Kendal.

Baca juga:  Dico Siap Kolaborasi Bersama GP Ansor

Diketahui, total jumlah Kursi di DPRD Kendal saat ini ada 45 perwakilan. Sehingga untuk bisa mencalonkan diri tanpa koalisi, setiap parpol minimal harus mengantongi sembilan kursi. Sementara di Kendal, hanya ada dua parpol yang bisa maju tanpa harus berkoalisi. Yakni PKB dan PDI Perjuangan dengan masing-masing 10 kursi perwakilan.

“Saya mencalonkan diri karena atas perintah parpol. Dimana DPP PPP mengintruksikan kepada saya untuk maju dalam Pilkada Kendal 2020 sebagai calon bupati. Sebagai kader, tentu harus taat perintah parpol dan siap mengamankan intruksi yang diamanahkan tersebut,” katanya, kemarin (5/1).

Dengan perolehan kursi hanya lima perwakilan, PPP mau tidak mau, harus menjalin koalisi dengan parpol lain. Yakni untuk memuluskan jalannya bisa maju sebagai calon bupati. Selain itu, koalisi juga untuk menentukan siapa yang akan menduduki sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi dirinya.

Baca juga:  Sholikin Bawa Gerbong Nahdliyin

“Sejauh ini, kami sudah komunikasi dengan semua parpol yang ada di kendal. Baik itu parpol yang hanya mendapat satu kursi maupun parpol pemenang pemilu 2019. Intinya kami siap berkoalisi untuk Kendal yang lebih maju,” katanya.

Sekretaris PPP Maberur mengatakan, syukuran Harlah PPP Ke-47 tersebut merupakan intruksi dari DPP PPP Pusat. Setiap daerah wajib menggelar syukuran dalam rangka Harlah PPP yang diperingati setiap 5 Januari.

“Kami mengundang semua pengurus PAC PPP se-Kabupaten Kendal, tokoh PPP, pengurus DPC dan kader lainnya. Termasuk anggota DPRD dari Fraksi PPP. Sebelumnya kami juga melakukan bakti sosial dengan memberikan 500 paket sembako untuk fakir miskin,” katanya. (bud/zal)

Baca juga:  Pilkada 2020 Diprediksi lebih Adem

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya