alexametrics

Warga Cening Harus Tunggu 10 Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Warga desa Cening, Kecamatan Singorojo mengaku sangat berterima kasih lantaran jalan antar desa telah dibangun oleh Pemkab Kendal. Terutama jalan penghubung Desa Biting-Cening yang belasan tahun rusak berat, saat ini kondisinya sudah di beton.

Warga Desa Cening, Rohadi mengaku senang karena sebagian besar kondisi jalan sudah bagus. Menurutnya, lebih dari 10 tahun, kondisi jalan yang rusak parah. Selam itu kondisi jalan benar-benar menyusahkan warga. “Sekarang kondisinya jalan sudah diperbaiki, walaupun belum semuanya diperbaiki. Tapi paling tidak warga sudah merasa nyaman, karena kerusakan sudah tidak separah sebelumnya,” katanya.

Hal itu disampaikannya saat Dialog Bersama Bupati Kendal dan Salat Zuhur Berjamaah di Masjid Miftachul Huda, Desa Cening, Kamis (26/12) siang. Rohadi berharap, sisa jalan bisa diperbaiki tahun ini, sehingga 2020 seperti target Bupati, jalan di Kendal bisa bagus seluruhnya.

Baca juga:  Lima Formatur Berebut Posisi Ketua DPD PAN

Bupati Kendal Mirna Annisa meminta kepada masyarakat supaya bersabar. Ia memastikan sisa Jalan di Desa Cening yang masih jelek akan diperbaiki tahun 2020. “Semua kecamatan, tidak hanya di Singorojo, tahun depan kami targetkan jalan di Kendal dalam kondisi mantap seluruhnya,” katanya.

Kepala Dinas PUPR Kendal, Sugiono mengatakan jika jalan sepanjang 11 kilometer di Desa Cening-Limbangan, kondisinya sangat rusak parah. Bahkan waktu itu warga Desa Kaliurip merasa ragu jika jalan tersebut bisa di beton. “Waktu itu saya ajak warga untuk bekerja bakti, dan alhamdulillah sekarang sudah dibeton,” katanya.

Jalan kabupaten mulai wilayah Kecamatan Limbangan hingga Desa Cening Kecamatan Singorojo sepanjang 11 kilometer. Semula kondisinya rusah parah, kini tinggal menyisakan 3,1 kilometer yang belum di beton. (bud/bas)

Baca juga:  Luas Bangunan Pasar Kaliwungu Diperkecil

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya