alexametrics

Kapolres Cup Diramaikan 390 Atlet

DJARUM FOUNDATION KEJUARAAN BULUTANGKIS MULTI KAB / KOTA KAPOLRES CUP KENDAL 2019

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Sebanyak 390 pemain bulutangkis tampil meramaikan kejuaraan Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Multi Kabupaten /Kota Kapolres Cup Kendal 2019, yang bergulir mulai senin (18/11) kemarin, di Gedung Olahraga SBR, Patebon. Para peserta tersebut merupakan atlet bulutangkis dari 6 daerah kabupate /kota di wilayah Eks Karsidenan Semarang.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Kendal, dr Turidin, menyampaikan, peserta kejuaraan tersebut mencakup pemain kategori Kelompok Usia (KU), kelompok dewasa dan veteran. Untuk peserta kelompok dewasa dan veteran, semuanya berasal dari Kabupaten Kendal. Sedangkan peserta Kelompok Usia (KU), dari 6 daerah Kabupaten / Kota. Yakni Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, Kabupaten Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Salatiga.

Baca juga:  Semua Desa di Kendal Sediakan Isolasi Terpusat

Tujuan event tingkat ini, untuk memberikan pembinaan atlet – atlet bulutangkis di wilayah Eks Karesidenan Semarang. “Sekaligus kesempatan kami, tuan rumah Pengkab PBSI Kendal, untuk memupuk dan meningkatkan prestasi olahraga bulutangkis di Kabupaten Kendal,” paparnya usai upacara pembukaan kejuaraan di Gedung Olahraga SBR, senin malam kemarin.

Pelaksanaan kejuaraan tingkat multi cabang, lanjut dr Turidin, bekerja sama dengan Djarum Foundation dan Polres Kendal, serta didukung perusahaan – perusahaan swasta di Kendal. “Kerjasama PBSI Kendal dengan Polres Kendal sudah berjalan lama. Tahun ini direalisasikan dalam kejuaraan tingkat multi,” imbuhnya.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menyampaikan, sebagai wadah bertemunya atlet–atlet dari berbagai daerah, kejuaraan multi ini sangat berguna dalam perkembangan atlet. “Mendorong peningkatan prestasi atlet sehingga, akan memajukan olahraga bulutangkis di daerah. Kami harapkan kerja sama ini terus berjalan di masa–masa mendatang,” papar AKBP Hamka saat membuka kejuaraan.

Baca juga:  Pemkab Kendal Sebar Poster Unik Larangan Buang Sampah Sembarangan

Sementara itu, agenda kejuaraan hari ini, Rabu (19/11), pukul 09.00 diawali pertandingan tunggal pra dini putra, dilanjutkan tunggal dini putra dan putri. Usai jeda istirahat, pertandingan berlanjut kembali pukul 15.00. Memainkan nomor tunggal anak putra dan putri, serta sesi malam hari menggelar nomor ganda dewasa putra. (fiq/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya