alexametrics

Pimwan Dihadapkan Sejumlah PR

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Empat pimpinan DPRD Kendal definitif diambil sumpah jabatan. Mereka ada adalah perwakilan dari empat parpol yang memperoleh suara terbanyak di DPRD Kendal hasil pilihan legislatif (Pilleg)  17 April lalu.

Empat Pimpinan Dewan (Pimwan) yang dilantik sesuai dengan keputusan gubernur yakni H Mohammad Makmun dari Fraksi PKB sebagai Ketua DPRD Kendal. Sedangkan tiga wakilnya yakni Akhmat Suyuti dari Fraksi PDI Perjuangan, Annurochim dari Fraksi Partai Gerindra dan Maberur dari PPP. Mereka akan menjadi pinwan untuk masa jabatan 2019-2024

Bupati Kendal Mirna Annisa dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Masrur Masykur, mengatakan pengucapan sumpah pinwan definitif tersebut sebagai suasana sakral yang harus disyukuri bersama-sama.

Baca juga:  Kalibuntu Kendal Diserbu Enceng Gondok

“Harapnnya Kabupaten Kendal bisa semakin nyaman, lebih damai dan sentosa. Dilantiknya ketua dan wakil ketua DPRD Kendal diharapkan  kehidupan di Kendal akan lebih dirahmati dan diberkahi,” ujar Masrur.

Atas nama pemerintah Kabupaten Kendal juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dan pimpinan Dewan yang purna tugas. “Semoga kebersamaan yang telah terjalin dalam memajukan Kendal tetap terjalin,” jelasnya.

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, setelah pelantikan Pimwan  maka pihaknya akan segera melakukan Rapat Paripurna Penyampaian Penempatan di masing-masing untuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Yakni Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Legislatif dan Badan Kehormatan.

Politisi PKB itu menambahkan untuk agenda penetapan APBD Perubahan tahun 2019 ia berharap paling lambat 30 September  sudah bisa disetujui dan disahkan bersama dalam paripurna. Hal ini penting sebab APBD Perubahan menyangkut kepentingan pembangunan di Kendal.

Baca juga:  Pelajar Dominasi Pelanggar Lalu Lintas 

Sedangkan pembahasan Rancangan APBD Perubahan tahun 2019 akan dilakukan mulai Kamis sampai Sabtu mendatang. “Waktunya sudah sangat mepet. Jadi, Kamis sampai Sabtu membahas RAPBD Perubahan 2019. Senin 30 September 2019 sudah bisa ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, mantan Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono berharap anggota DPRD periode ini bisa bekerja dan melaksanakan tugasnya lebih baik lagi. Menurutnya, selama lima tahun terakhir ini, program pembangunan di Kendal sudah berjalan dengan baik. Terutama pembangunan infrastruktur jalan.  (bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya