alexametrics

Putra Widya Kandi Ramaikan Bursa Penjaringan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Antusiasme sejumlah tokoh untuk mengikuti Bursa Penjaringan Calon Bupati Dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kendal yang digelar DPC PDI Perjuangan cukup tinggi. Hari pertama pendaftaran, Kamis (19/9) telah ada delapan orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Delapan orang tersebut terdiri dari lima diantara merupakan kader PDI Perjuangan dan tiga lainnya dari masyarakat umum. Lima kader tersebut diantaranya Tino Indra Wardono yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Benteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah.

Meski masih muda, Tino diakui memiliki banyak pengalaman berorgansasi. Saat ini Tino didapuk sebagai Ketua KNPI Jawa Tengah. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua HIPMI Kota Semarang dan Sekretaris HIPMI Jateng. Ia juga aktif di organiasi badan otonom Nahdatul Ulama, Pemuda Ansor dan Pemuda Pancasila.

Kedua, ada Falah Widya Yoga Pratama yang merupakan putra dari Mantan Bupati Kendal Hendy Boedoro (alm) dan Mantan Bupati Widya Kandi Susanti. Ia datang dan mengambil formulir sendiri ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal dengan ditemani adiknya Bintang Yudha Daneswara (Sekjen DPC PDI Perjuangan Kendal).

Baca juga:  Banyak Peserta SKB Belum Serahkan Hasil Rapid Test

Ketiga, Prapto Utono (Mantan Sekjen DPC PDI Perjuangan Kendal). Ia juga memiliki pengalaman politik cukup lama. Ia meniti karir dari mulai dari kader biasa sampai pernah menjadi Sekjen DPC PDI Perjuangan Kendal. Karirnya Mantan Ketua DPRD Kendal periode 2014-2019 namun pada periode Pileg kemarin ia mencalonkan diri tapi gagal.

Keempat, ada Lestariyono Mantan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Weleri. Ia memiliki pengalaman sebagai Kepala Desa Tratemulyo, Weleri dua periode. Selain ia juga pernah memiliki pengalaman pahit tidak lolos dalam penjaringan calon Bupati Kendal, Calon Bupati Batang dan Calon Gubernur Jateng. Terakhir ada Arif Budianto Soedibyo, yang merupakan kader biasa PDI Perjuangan.

Baca juga:  Selamatkan Pesisir Karangmalang Wetan, Tanam Ribuan Mangrove

Tiga pendaftar lainnya yakni yang dari non parpol yakni Mantan Sekda Kendal, Bambang Dwiyono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kendal. Selain itu, Akhadi Adi Putra Ketua Forum Jasa dan Kontruksi (Kendal) dan satu lainnya Ketua Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kendal, Amat Robai.

“Sampai penutupan pendaftaran hari (kemarin) ini, Pukul 16.00 ada delapan orang yang mengambil formulir baik kader maupun simpatisan parpol dan dari umum,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Munawir, kemarin.

Ia mengaku belum mengetahui, delapan orang tersebut akan mendaftar sebagai cabup atau cawabup. “Kami baru mengetahui setelah para pendaftar yang sudah mengambil formulir melengkapi berkas dan mengembalikan berkas ke Panitia Penjaringan Cabup Cawabup,” tambahnya.

Baca juga:  Ali Nurudin: NU Pengabdian dan Khidmat pada Umat

Salah satu pendaftar, Bendahara BMI Jateng Tino Indra Wardono mengaku jika dirinya akan mendaftar Cabup Kendal. Ketua KNPI Jateng itu mengaku memiliki semangat untuk bisa memajukan Kendal. Terutama dalam hal peningkatan ekonomi dan inovasi anak-anak muda di Kendal.

“Wilayah Kendal merupakan wilayah yang cukup potensial. Terlebih Kendal merupakan daerah penyangga Ibukota Jateng. Semangat  saya adalah ingin ikut berkontribusi memajukan Jateng khususnya Kendal,” tuturnya.

Perihal persaingan antar kader PDI Perjuangan dalam penjaringan ini. Menurutnya tidak masalah. Sebab semua kader memiliki hak sama dalam Pilbup Kendal. “Rekomendasi dari DPP dan saya yakin masyarkat Kendal akan memilih pemimpin yang memang memiliki kapasitas untuk memajukan Kendal,” tambahnya. (bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya