alexametrics

Pemuda Ujung Tombak Promosi Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal mengajak kaum muda untuk ikut berperan serta mempromosikan wisata di Kendal. Yakni melalui seni Fotografi dan Videografi.

Kemarin, ada 40 pemuda pegiat dunia film dan fotografi di Kendal diberikan pelatihan Pemandu Wisata Buatan. Mereka diajari untuk bisa ikut mempromosikan wisata yang ada di Kendal melalui karya foto dan video maupun film pendek.

Selama pelatihan, peserta dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok yang fokus di bidang foto dan kelompok yang fokus di bidang film. Adapun peserta diajarkan cara pemilihan objek maupun membuat objek menjadi bernilai. Termasuk tahap-tahap pembuatan film secara rinci dan benar.

Baca juga:  Tajhjo Kumolo: ASN Harus Loyal kepada Pimpinan

Kepala Disporapar Kendal, Agung Setiawan mengakui jika kreatifitas anak-anak muda sekarang cukup mempengaruhi kawan sebayanya. Yakni dengan tekonologi komunikasi yang serba mudah sekarang ini. Terutama melalui media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram dan sebagainya.

“Pada dasarnya giat ini untuk mengumpulkan kelompok-kelompok pecinta foto dan film untuk ikut serta membangun Kendal terutama bidang parawisata. Harapannya, mereka yang ikut pelatihan ini bisa sekaligus menjadi pemandu wisata buatan bagi wisata di Kendal,” tandasnya.

Selain diajari teknik pengambilan foto dan pembuatan film mereka diajak untuk mempraktekkan ilmu yang didapatnya  dengan diterjukan selama sehari penuh di wisata alam New Curug Sewu. “Mereka dapat ikut serta mengembangkan potensi Pariwisata melalui hasil karya mereka” tandasnya.

Baca juga:  Deadline Tinggal Sebulan, Pembangunan Pasar Pagi Kaliwungu Dikebut

Salah satu peserta, Adetya Krisna yang ikut dalam kelompok Film mengaku, jika pelatihan selama 3 hari yang diberikan oleh Disporapar sangat membantu bagi dirinya yang merupakan kreator film pendek.

“Kami jadi mengetahui prosesi pembuatan film yang benar. Sehingga adanya pelatihan ini tentu bagus. Kami jadi tahu tahapan membuat film pendek, ternyata banyak tahapan yang diperlukan sebelum proses produksi sehingga bisa berhasil sempurna,” Jelas kata Krisna. (bud/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya