alexametrics

PDAM Kendal Sabet Gelar Juara

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kendal kembali dinobatkan sebagai juara satu sebagai BUMD dengan Stan Terbaik dalam Kendal Explorer (26 Agustus-01 September) di Stadion Utama Kendal. Ini adalah keempat kalinya, PDAM Kendal memenangi even yang sama.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Kendal, Sunanto mengatakan jika mengaku bersyukur bisa kembali mendapat juara. Menurutnya, kemenangan ini lantaran kerjasama dan kekompakan semua tim. “Tahun ini kami memakai even organizer (EO) untuk membangun dan mengatur tampilan stan kami,” katanya, kemarin (2/9).

BANGGA: Dirut PDAM Tirto Panguripan bersama tim expo berfoto bersama membawa Trofi kemenangan, kemarin (2/9).(BUDI SETIYAWAN/RADARSEMARANG.ID)

Meskipun memakai EO namun dari sisi pembiayaan dan tenaga ternyata lebih hemat. Ketimbang dibangun oleh karyawan PDAM. “Kalau karyawan PDAM belum terbiasa, sehingga waktunya lama dan tenaganya banyak. Memakai EO, biayanya murah dan tenaga bisa lebih ramping,”  tuturnya.

Baca juga:  Ngeri! Minimarket di Kendal Dirampok, Kasir Disiram BBM

Sedangkan untuk konsep acara selama pameran tetap diisi oleh PDAM sendiri. Banyak acara menarik selama pameran berlangsung. Mulai dari pemberian diskon untuk pemasangan baru selama pameran berlangsung.

“Kami berikan diskon sebesar Rp 400 ribu. Jadi kalau normal pasang baru jaringan PDAM ke rumah biayanya Rp 1,5 juta. Dengan diskon ini jadi Rp 1,1 juta. Untuk pasang baru, ada 34 warga yang telah mengajukan,” tandasnya.

Selain itu untuk Kendal juga diadakan kuis selama acara berlangsung. Dengan hadiah menarik seperti Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda Blender dan sebagainya. Juga ada Photo Both Area. Dimana pengunjung yang berfoto di stan PDAM mendapatkan souvenir langsung berupa botol minum.

Baca juga:  Mengaku Bisa Gandakan Uang, Tipu Korban dengan Uang Palsu

“Peserta yang mengikuti kuis ada sebanyak 1.500 orang. Sedangkan untuk pengunjung lebih dari 2.000 pengunjung. Pengunjung yang datang ke Stand PDAM bisa juga berfoto bersama maskot air PDAM,” jelasnya.

Sunanto menginformasikan kepada pelanggan sehubungan dengan adanya kegiatan peningkatan pelayanan server PDAM.  Peningkatan server tersebut akan dilasakana 6-8 September. Selama perbaikan dan peningkatan berakibat terhentinya proses pembayaran rekening PDAM. “Pembayaran dapat dilakukan normal pada 9  September 2019,” imbuhnya.  (adv/bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya