alexametrics

Bidik 6.000 Pelanggan Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Panguripan Kendal memberikan potongan harga untuk pemasangan Sambungan Rumah (SR) baru selama Agustus ini. Promo potongan harga dibuka sejak 12 Agustus sampai  akhir bulan ini.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan promo potongan harga diberikan untuk memeriahkan HUT RI ke-74. Selain itu untuk membantu warga yang kekurangan untuk bisa memasang sambungan PDAM sampai rumahnya.
“Kalau harga normal, untuk pasang SR baru tarifnya Rp 1,5 juta. Karena ada program promo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ini, kami memberikan potongan sebesar Rp 400 ribu. Jadi warga yang ingin pasang baru jadi Rp 1,100 ribu,” katanya, kemarin  (21/8).
Pihaknya menargetkan tahun 2019, bisa menambah pelanggan baru sebanyak 6.000 pelanggan. Saat ini jumlah pelanggan di perusahaan daerah tersebut per Juli ada sebanyak 79.712 sambungan rumah.

Baca juga:  Pimwan Dihadapkan Sejumlah PR

“Dari target itu sudah terealisasi 2.537 SR yang di dalamnya sudah masuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah),” kata Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal Sunanto, Rabu (14/8).

Menurut Sunanto hingga saat ini masih banyak perumahan-perumahan baru yanag berada di wilayah jangakauan jaringan pipa retikulasi PDAM, tapi belum menikmati layanan PDAM Tirto Panguripan. Makanya dengan program Promo Kemerdakaan ini, ia berharap warga bisa memasang. “Target kami potongan ini pihaknya menargetkan sebanyak 1.500 SR baru,” tandasnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan strategi biar target program pemberian potongan ini terpenuhi. Yakni dengan setiap karyawan harus mencari sebanyak 8 SR baru. “Itu berlaku untuk semua karyawan di PDAM,” jelasnya.

Baca juga:  Juni, Tarif PDAM di Salatiga Mulai Naik

Sunanto menambahkan, syarat program gebyar kemerdekaan pemberian potongan sambungan rumah baru ini mudah dan tidak rumit. Bagi pelanggan baru langsung datang ke kantor-kantor cabang PDAM Tirto panguripan, dengan membawa foto kopi KTP, rekening listrik, Kartu Keluarga, dan menyertakan nomor HP.

PDAM juga memberikan program lainya, yakni dengan angsuran SR PDAM bekerja sama dengan BPR BKK Kendal. “Melalui program Kredit Air BPR BKK Kendal dengan bunga super ringan, satu persen,” jelasnya.

Dengan program Kredit Air ini diharapkan bisa memberikan dampak positif, terutama bagi warga kurang mampu bisa pasang SR PDAM dengan mengangsur. “Silahkan mengajukan permohonan kredit ke BPR BKK, jika disetujui maka kami akan langsung memasang sambungan pipa ke pemohon,” tandasnya.

Baca juga:  Laba PDAM Tirto Panguripan Surplus

PDAM Tirto Panguripan Kendal, menargetkan tahun 2019 bisa menambah pelanggan atau SR baru sebanyak 6.000 pelanggan. Saat ini jumlah pelanggan di perusahaan daerah tersebut per Juli ada sebanyak 79.712 sambungan rumah.  “Dari target itu sudah terealisasi 2.537 SR yang di dalamnya sudah masuk MBR (masyarakat berpenghasilan rendah),” imbuhnya. (adv/bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya