alexametrics

Genjot Minat Baca, Bagikan 1.000 Buku

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Dorong minat Baca, Perpustakaan Nasional RI bagikan bantuan buku beserta seperangkat komputer bagi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) dan enam desa di Kabupaten Kendal.

Kepala Dinarpus Kendal, Diah Aning Budiarti menuturkan pihaknya dan masing-masing desa mendapatkan tiga unit komputer dan 1.000 eksemplar buku. Hanya saja yang membedakan pihaknya mendapatkan bantuan server untuk menunjang kinerja menjadi lebih baik.

“Untuk enam desa yang mendapatkan yakni desa Plososari, Galih, Purworejo, Kedungsari, Gedong dan Kedungsari. Harapannya dengan adanya bantuan tersebut budaya membaca tidak lagi berpatokan pada buku saja, namun juga dapat menggunakan media elektronik seperti komputer,” ujarnya.

Dirinya menambahkan dengan semakin pandainya masyarakat maka kebutuhan pengetahuan semakin luas. Maka dari itu keberadaan internet sangat diperlukan untuk mengetahui informasi lebih luas tidak hanya dalam darerah namun juga luar daerah. Selain itu juga dapat memunculkan inovasi dan kreatifitas sehingga masyarakat dapat memperbaiki kualitas hidup menjadi lebih baik.

Baca juga:  Setelah Dikeroyok, Korban Ditinggalkan di Kebun Cengkeh

“Saya ingin menjadikan perpustakaan sebagai tempat belajar dengan fasilitas yang cukup. Sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menambah pengetahuan dan mengembangkan diri sehingga menjadi masyarakat yang berbudaya dan sejahtera,” lanjutnya.

Kepala Desa Kedungsari, Ahmad Supriyanti menuturkan bantuan komputer dan buku tersebut akan diletakkan di balai desa. Pihaknya mempersilahkan kepada warga untuk menggunakan komputer tersebut. Namun pihaknya mengingatkan agar setiap kegiatan yang dilakukan harus brmuatan positif dan bermanfaat bagi warga.

“Bantuan komputer sendiri sudah kami terima dua minggu yang lalu. Sebelumnya koleksi buku kami terbatas hanya berjumlah 300 buku saja. Namun dengan bantuan buku yang diterima semoga dapat menambah minat baca warga dan menambah pengetahuan bagi warga,” pungkasnya. (akm/bas)

Baca juga:  Terapkan Prokes, Perpustakaan Batasi Pengunjung

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya