alexametrics

Korsleting, Rumah Ludes Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Kebakaran menghanguskan satu rumah di Desa Pesawahan Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal. Rumah yang telah dihuni puluhan tahun oleh pasangan suami istri Kasmat dan Ponirah ini habis dilalap si jago merah Senin (5/8) kemarin dan tidak menyisakan apapun kecuali pakaian yang mereka pakai.

Pemilik rumah, Ponirah mengaku dirinya dan sang suami tidak mengetahui peristiwa tersebut. Dirinya mendapat kabar rumahnya terbakar justru dari pengumuman yang dilakukan oleh masjid dekat rumahnya. Ia pun lari tunggang langgang untuk melihat kondisi rumahnya.

“Saat itu saya sedang di sawah dan suami juga bekerja tidak jauh dari rumah. Ketika mendengar pengumuman rumah saya terbakar, saya langsung lari ke rumah namun semuanya sudah terbakar habis,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Baca juga:  Cucu Bermain Korek Api, Ruang Tamu Terbakar

Seluruh barang berharga mulai dari tv, kulkas, uang tunai Rp 3 juta, beras tiga sak, dan gabah sisa hasil panen habis terbakar bersama rumah tersebut. Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Operasional (Dalops) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kendal, Syaiful Huda menjelaskan dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik. Pasalnya aliran listrik pada rumah tersebut menyambung dari tetangga sehingga kabel yang digunakan tidak kuat menahan arus listrik hingga terbakar.

“Kejadiannya berkisar pukul 11.30. Saat sampai lokasi, warga sekitar sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kami mengerahkan satu unit mobil pemadam untuk memadamkan api tersebut,” ujarnya. (akm/bas)

Baca juga:  Agus Tak Berdaya Menyaksikan Pabrik Ceripingnya Ludes Terbakar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya