alexametrics

Tindak Guru Main Ponsel Saat KBM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Sebanyak 109 guru SD se-Kecamatan Kaliwungu mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Profesionalisme Guru. Hal tersebut sebagai langkah untuk meningkatkkan kualitas mutu dan profesionalisme dalam mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal Agus Rifai menuturkan dirinya merasa prihatin dengan masih banyaknya laporan kualitas guru yang rendah. Banyak aduan yang mengeluhkan guru tidak memberikan contoh yang baik dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Salah satunya dengan memainkan ponsel saat KBM berlangsung. Maka dari itu perlu adanya Bimtek untuk memperbaiki kualitas tersebut.

“Penyakit kecanduan ponsel tidak hanya menjangkiti anak. Namun juga guru. Bahkan saat mengajar ada yang bermain sosial media. Tentu hal teraebut tidak memberikan contoh yang baik pada anak. Maka dari itu jika kami masih mendapat laporan, guru yang bersangkutan akan kami beri teguran dan bila mengulangi kembali akan kami berikan sanksi pemindahan,” ujarnya di sela-sela acara yang berlangsung di SDN 1 Darupono.

Baca juga:  Chacha Minta Pokja PKK Fokus Lawan Stunting

Selain itu dirinya juga mendorong guru untuk terus meningkatkan prestasi salah satunya dengan menulis karya ilmiah. Sebab hal tersebut dapat mempengaruhi kinerja dan kenaikan pangkat guru.

Ketua Panitia Bimtek, Bambang Widi Hartanto menuturkan bimtek tersebut diikuti oleh 89 guru bersertifikasi dan 20 guru belum bersertifikasi. Dengan adanya bimtek tersebut, dirinya berharap komptensi pembelajaran yang dimiliki guru semakin meningkat sehingga membawa kualitas pendidikan khususnya di Kendal semakin maju dan baik.

“Dengan meningkatkan SDM guru, kita akan memiliki pengajar dengan profesionalitas tinggi dan menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa,” ujarnya. (akm/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya