alexametrics

Pemkab Bentengi Siswa Berprestasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL – Bupati Kendal memanggil 49 siswa berprestasi dari berbagai SMP di Kendal. Hal tersebut sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap prestasi yang mereka raih dari berbagai bidang seperti akademik, kesenian, olahraga, dan masih banyak lainnya.

Bupati Kendal, Mirna Annisa mengaku bangga dengan prestasi siswa Kendal yang tiap tahun selalu mengalami peningkatan. Selain itu dengan adanya penghargaan yang menobatkan Kendal sebagai penegakses sistem belajar terbanyak se-Indonesia semakin menegaskan bahwa siswa Kendal memiliki antusisme dan semangat belajar yang tinggi.

“Akhir-akhir ini banyak beredar di sosial media tentang bullying atau pertengkaran antar pelajar di sekolah. Saya ingin para siswa berani untuk melapor dan mengeluarkan pendapatnya. Namun tetap dengan norma dan sopan santun yang ada. Jangan lupa untuk tidak cepat puas dengan prestasi yang diraih dan terus belajar untuk meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Baca juga:  Jabatan Bupati Kendal Dipangkas Dua Tahun

Menanggapi hal tersebut, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Syahban Siantoto menerangkan pihaknya telah memberikan fasilitas untuk siswa berprestasi seperti training center untuk bidang olahraga dan masih banyak lainnya. Sehingga siswa akan menjadi lebih fokus dalam mengembangkan kompetensi untuk dapat meraih prestasi ditingkat lebih lanjut. Selain itu juga terdapat beasiswa bagi mereka sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang dicapai.

“Untuk bullying yang marak di medsos, kami akan konfirmasi terlebih dahulu mengenai kebenarannya. Selain itu kami mengandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk mengembangkan sistem pendidikan berbasis keluarga sehingga baik dari pihak sekolah, siswa dan keluarga dapat bersinergi untuk menekan angka kekerasan di sekolah,” ujarnya.
Seluruh siswa dan guru tampak suka cita dan menyambut baik undangan Bupati. Hal ini menunjukan semakin banyak perhatian pemda terhadap dunia pendidikan khususnya siswa berprestasi.

Baca juga:  317 Pelanggar Lalin Terekam Kamera ETLE

“Sebelumya perhatian pemerintah terhadap siswa berprestasi memang belum maksimal. Dengan adanya undangan audiensi dari bupati ini, semoga menjadi langkah awal yang baik pemerintah semakin memperhatikan siswa kami sehingga kami dapat meningkatkan prestasi setinggi-tingginya,” ujar Pujiono, Pelatih dan Guru Muhammadiyah 1 Weleri yang meraih juara 1 Gala Siswa Indonesia SMP tingkat kabupaten. (akm/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya