alexametrics

Garuda Indonesia Buka Layanan CSC 133

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KENDAL—Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia memperkuat dan memperluas jaringan layanan kargo atau pengiriman barang dengan membuka Cargo Sevice Center (CSC) di Kawasan Industri Kendal (KIK). Pembukaan kantor layanan CSC ini bagian dari tuntutan industri logistik dan kebutuhan pengiriman cepat.

Manager Sales and Service Garuda Indonesia Semarang, Joko Azuardi mengatakan bahwa CSC ini merupakan yang ke-133 di seluruh Indonesia. “CSC ini merupakan kerjasama operasi (KSO) antara Garuda Indonesia Cargo dengan PT Medusa Multi Business Center (MMBC),” tuturnya, Kamis (1/9) kemarin.

Diakuinya, selain layanan tiket penerbangan, Garuda Indonesia juga mengembangkan layanan pengiriman barang. Bahkan ekspansi bisnis cargo ini tidak hanya berskala nasional, tapi sudah internasional.

Baca juga:  Simak! Ini Panduan Berwisata di Kendal Selama Libur Lebaran

“Harapan kami dengan pembukaan kargo ini, masyarakat Kendal dan sekitarnya tidak lagi kesulitan mengirimkan barang karena layanan lebih dekat dan cepat. Tidak hanya Garuda Indonesia, kami juga membuka layanan untuk CitiLink, Sriwijaya Air, Nam Air maupun Sriwijaya Group,” tuturnya.

Pihaknya juga memberikan pelayanan penjemputan paket langsung dari titik penjemputan ke titik pengantaran sehingga para pengguna jasa mudah menggunakan layanan Kargo Garuda Indonesia ini.

“Pelayanan Kargo ini merupakan additional revenue (pendapatan tambahan) bagi Garuda Indonesia. Pendapatan utamanya adalah jasa penerbangan manusia. Namun karena tuntutan industri logistik yang semakin pesat, pembukaan ini merupakan bentuk peningkatan kualitas pelayanan pengiriman barang lewat udara,” ujarnya
Pihaknya menargetkan gerai baru ini mampu melakukan pengiriman barang sebanyak 10 ton tiap bulannya yakni berupa muatan ikan segar, sayur-sayuran dan kargo biasa. Pihaknya optimistis terjadi peningkatan pada kemudian hari.

Baca juga:  Sebelum Divaksin, Jalani Screening

“Penggunaan layanan Kargo Garuda Indonesia ini di Semarang sudah banyak, sekitar 10 ton tiap harinya. Maka kami perluas layanan ini sampai Kendal agar semua daerah di sekitar Kendal dapat terlingkupi layanan Kargo Garuda Indonesia ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT MMBC, Zulkarnaini mengatakan bahwa kebutuhan pengiriman barang saat ini mengalami peningkatan. Masyarakat membutuhkan kecepatan sehingga jalur penerbangan merupakan alternatif utama mengirim barang. “Ada banyak wilayah Indonesia, jika ditempuh menggunakan tranportasi darat dan laut cukup lama. Maka kami tawarkan alternatif pengiriman logistik melalui jalur udara yang lebih cepat,” katanya.

Untuk semakin mempermudah pelayanan kepada pelanggan, pihaknya juga membuka pelayanan berbasis online menggunakan teknologi. Dengan begitu, para pelanggan dapat memesan jasa pengiriman secara online tanpa perlu datang ke gerai. (bud/ida)

Baca juga:  Dico Tawarkan Dua Opsi Perbaikan Pelabuhan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya