Bina Pratama Dominasi Tunggal Dini dan Pemula Putra

DJARUM FOUNDATION KEJURKAB BUPATI CUP II KEBUMEN 2019

317
JUARA KEJURKAB-Para juara Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup II Kebumen 2019. (ISTIMEWA)
JUARA KEJURKAB-Para juara Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup II Kebumen 2019. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, KEBUMEN – Perkumpulan Bulutangkis (PB) Bina Pratama menjadi yang terbaik di kelompok tunggal dini putra dan tunggal pemula putra Djarum Foundation Kejurkab Bupati Cup II Kebumen 2019. Hasil kejuaraan yang berakhir selasa (24/12) kemarin di Gor Talenta, Desa Gadungrejo, Kecamatan Klirong, mencatatakan, klub asal Kecamatan Kebumen itu meraih all final dan satu semifinalis di dua kelompok tersebut.
Pada tunggal dini putra, finalis diraih Faqih Khairi Rahman dan Athaya Rifki Raditya. Laga final akhirnya dimenangkan oleh Faqih Khairi 2-0. Sedangkan semifinalis Bina Pratama adalah Assabiq Fasyarisas. Satu semifinalis lainnya diduduki pemain tuan rumah, Rayhan Muhamad, dari PB Talenta Klirong.
Kelompok tunggal pemula putra, finalis ditorehkan oleh Abrizal Anzari dan Muhammad Kemal Pasha. Dalam laga final, Abrizal memenangi pertandingan 2-0. Sedangkan semifinalis diraih Ammar Fauzan. Satu semifinalis lainnya, diduduki Dava Dzaki Viandika, juga dari PB Talenta.
Klub lainnya, PB Sagita Gombong, meraih juara pertama tunggal pemula putri (Mei Susanti), dan all finalis tunggal taruna putri (Sad Mei dan Ivonne Restu). PB Mezaluna mencatatkan juara pertama tunggal anak putra dan putri, ditorehkan Ahmad Jamaludin dan Aisyah Nur’aini.
Selain kelompok tersebut, pemain Bina Pratama juga meraih juara pertama di beberapa nomor lainnya. Yaitu Kenzi Devdan dan Sany Sinarmata (tunggal pra-dini putra dan putri), Syifa Nourin (tunggal dini putri), Bagus Satrio (tunggal remaja putra), Bagus Pradana (tunggal remaja putra).
Sementara itu, Ketua Harian Pengkab PBSI Kebumen, Sutino, memaparkan, gelaran kejurkab ini berjalan lancar dan sesuai jadwal. Kejuaraan berikutnya tahun 2020, rencananya diagendakan bulan Maret. “Karena april sudah masuk puasa ramadan, maka pelaksanaan diajukan. Masih tetap pakai titel Bupati Cup, yakni yang ketiga. Tahun 2019 ini, kita sudah melaksanakan pelatihan pelatih dan wasit. Syukurlah disambut antusias, dan menurut kami memang perlu untuk meningkatkan kualitas di Kebumen ini,” pangkas pegawai Bapenda Kebumen ini. (fiq/bas)