Tiga Atlet Binaraga Kota Santri Maju ke Porprov 2023

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Tiga dari empat atlet binaraga Kabupaten Pekalongan resmi maju ke Porprov Jateng 2023 setelah melalui tahap kualifikasi. Masing-masing berada di urutan dua, tiga, dan lima.

Ketiga atlet itu yakni Ahmad Irfandi (urutan ke-3), Mohamad Mas’ud (urutan ke-5), dan Irman Amiruzaman (urutan ke-2). Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Pekalongan menyebut, hasil itu sama sekali di luar dugaan.

“Itu kejutan, di luar ekspektasi. Sebab yang kami unggulkan lolos hanya Ifandi. Ternyata malah ada yang sampai ke posisi dua,” ucap Ketua PBFI Kabupaten Pekalongan Bagus Rahutomo.

Ia menambahkan, hasil kualifikasi itu merupakan salah satu sejarah prestasi binaraga Kabupaten Pekalongan. Sebab, kata dia, sebelumnya tak bisa bicara banyak di level provinsi.

Baca juga:  ‘Spiderman Cilik’ Dilatih Panjat Tebing

“Satu atlet yang tak lolos yakni Ulul Albab. Dia debutan, tapi masuk 10 besar. Itu juga sudah baik,” tambahnya.

Ia mengatakan, prestasi ini berkat perhatian banyak pihak. Termasuk dari Ashraff Abu (suami Bupati Pekalongan) yang merupakan Dewan Pembina PBFI.

“Setelah ini atlet akan masuk off session. Nanti kalau dana Training Camp sudah cair, latihan akan kami gas lagi,” tandas Bagus. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya