BPS Kabupaten Pekalongan segera Tinggalkan Gedung Eks Kebakaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pekalongan segera punya gedung baru di Kajen. Setelah empat tahun menempati gedung yang pernah terbakar. Lokasi gedung baru ini mendekatkan BPS dengan pusat pemerintahan Kota Santri.

Bertahun-tahun BPS Kabupaten Pekalongan berlokasi di Gumawang, Kecamatan Wiradesa. Gedung itu pernah kebakaran pada 3 Desember 2018 silam. Gedung itu tetap digunakan hingga sekarang.

Kini gedung baru BPS tengah dipersiapkan. Lokasinya di Jalan Rinjani, kompleks Pemkab Pekalongan. Lahan yang digunakan merupakan hibah dari Pemkab Pekalongan, seluas 1.500 meter persegi.

“Ini makin mewujudkan cita-cita para pendahulu kami yang ingin semua kantor pelayanan publik bertempat di Kajen,” kata Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar usai peletakan batu pertama, Selasa (9/8).

Baca juga:  Pembangunan Kepemudaan Belum Optimal

Ia mengatakan, pindahnya BPS ke Kajen akan lebih mempercepat proses komunikasi dan koordinasi dengan pemkab. Rencananya, bangunan gedung BPS akan didirikan seluas 670 meter persegi dengan dua lantai. Tergetnya rampung pada 31 Desember 2022. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya