Pengaspalan di Dusun Sinang Capai 65 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Sebentar lagi jalan utama menuju Dusun Sinang, Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar akan mulus. Jalan yang membelah hutan karet itu sebelumnya rusak parah. Masyarakat setempat menyebut kondisinya seperti kali kering (asat).

Keberadaan jalan itu, kata warga setempat, sangat vital. Meski bertahun-tahun kondisinya seperti kali asat (Sungai tak ada air), namun menjadi satu-satunya akses warga untuk keluar-masuk desa. Baik dari dan ke kota Kajen atau kecermatan lain.

Lewat program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0710/Pekalongan, jalan itu kini tengah diaspal. Sepanjang 1.260 meter dengan lebar 3 meter. “Progres pengerjaannya kini sudah 65 persen,” kata Danramil Karanganyar Kapten Inf Arif Munajad, kemarin.

Baca juga:  Satgas TMMD 109/Sintang Berikan Layanan Kesehatan

Di Desa Pedawang, masih banyak perkebunan atau hutan karet. Salah satunya di sepanjang jalan yang tengah digarap TMMD itu. Menurut warga, orang pendatang atau tamu kerap mengurungkan niat menembus jalan itu saat malam. Lantaran kondisinya rusak dan minim cahaya.

Kepala Dusun (Kadus) Sinang Ari Nurcahyo mengatakan, selaku warga setempat sudah lama menanti perbaikan jalan itu. Menurutnya, sadar atau tidak, aktivitas warga sebenarnya terkendala karena kondisi jalan itu yang seperti kali kering.

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya