alexametrics

Guru Honorer Minta Kepastian Formasi Seleksi PPPK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Forum Guru Honorer Sekolah Negeri (FGHSN) mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pekalongan.

Mereka mempertanyakan dan meminta kepastian soal formasi seleksi PPPK tahap III yang akan dilaksanakan tahun ini. Pasalnya, masih ada ratusan guru honorer belum terakomodasi PPPK meski lulus passing grade.

Ketua FGHSN Kabupaten Pekalongan Erlita mengatakan, forumnya beranggotakan guru pengabdian yang telah lulus passing grade pada seleksi PPPK tahap I dan II. Namun belum mendapat formasi.

Pihaknya mengetahui Kabupaten Pekalongan belum mengajukan formasi PPPK tahun 2022. Padahal, kata dia, sudah tersedia Dana Alokasi Umum (DAU). Berdasarkan penelusurannya, PPPK 2022 akan mengangkat 1.311 guru honorer.

Baca juga:  Empat Parpol Baru Siap Bertarung

“Karena itu kami ke sini untuk memohon BKPSDM agar sisa 456 formasi dari total itu diubah untuk mengakomodir 247 guru yang sudah lulus passing grade, agar langsung mendapat SK PPPK,” terangnya usai audiensi dengan BKPSDM Rabu (29/6).

Kepala BKPSDM Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso menanggapi, rekrutmen ASN merupakan kewenangan Pemerintah Pusat. Kewenangan pihaknya dalam hal ini terbatas.

“Kami masih lakukan mapping untuk guru yang lolos passing grade tapi belum mendapat formasi,” ungkapnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya