alexametrics

Tiga Jam Lebih Lumpuh, Akses Kajen-Kesesi Sudah Lancar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Jalan Raya Kajen-Kesesi sudah bisa dilalui kembali sejak Kamis (16/6) malam. Sebelumnya, ada tujuh pohon tumbang di jalur tersebut. Sesama pengendara sampai saling bantu mengangkat sepeda motor sebelum evakuasi pohon dilakukan.

Kamis (16/6) sekitar pukul 14.30 wilayah Kesesi dan sekitarnya dilanda angin puting beliung. Angin kencang juga menerpa beberapa daerah, bahkan sampai ke wilayah Kota Pekalongan.

Di Jalan Raya Kajen-Kesesi, hari itu tujuh pohon tumbang dalam sekali waktu. Arus lalu lintas terhambat selama kurang lebih tiga jam. Pengendara masih bisa melintas meski harus saling bantu mengangkat melewati batang pohon yang tumbang. Kendaraan roda empat banyak yang memutar ke jalur lain.

Baca juga:  Hujan Angin di Semarang, Lima Rumah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

“Salah satu pohon tumbang menimpa bengkel motor, tapi Alhamdulillah hanya mengenai atap teras,” kata salah seorang relawan PMI Kabupaten Pekalongan Rofik Maulana.

PMI Kabupaten Pekalongan saat itu juga mengevakuasi pohon satu per satu. Puing-puing pohon selesai dibersihkan sekitar pukul 18.00. Lalu lintas di Jalan Raya Kajen-Kesesi baru bisa benar-benar lancar setelah itu. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya