alexametrics

Bangun MPP, Anggarkan Rp 1 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Pemkab Pekalongan bakal membangun mall pelayanan publik (MPP). Anggaran yang dialokasikan sekitar Rp 1 miliar lebih. Targetnya mall pelayanan publik tersebut bisa rampung dan beroperasi tahun 2023.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan, proses pembangunan bakal dimulai tahun ini. MPP rencananya akan bertempat di salah satu gedung di Dinas Kelautan dan Perikanan. Sebab, jika dibangun tempat baru tentu akan memakan waktu dan biaya lebih besar.

“Sementara kami ingin cepat, jadi menggunakan gedung Dinlutkan dan sudah dialokasikan anggaran Rp 1 miliar,” katanya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pekalongan Edy Herijanto mengatakan, proses Detailed Engineering Design ( DED) MPP itu sudah hampir selesai. Anggarannya Rp 50 juta.

Baca juga:  Pemkab Pekalongan Gelontor Rp 11,5 Miliar untuk Infrastruktur Sragi

“Sementara untuk anggaran pembangunan fisiknya Rp 1 miliar. Itu untuk renovasi gedung Dinlutkan yang akan dijadikan lokasi MPP,” ujarnya.

Rencananya, ada 23 organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan tergabung dalam MPP itu. Termasuk dari instansi vertikal seperti Dinas Imigrasi (provinsi dan pusat), Kejaksaan, dan sebagainya.

“Target pembangunan selesai September-November 2022. Terus kami uji coba dulu, baru 2023 awal dilaunching,” tambahnya. (nra/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya