alexametrics

Insentif Guru PAUD Kabupaten Pekalongan Naik Rp 50 Ribu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemkab Pekalongan berencana menaikkan insentif guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dari semula Rp 250 ribu menjadi Rp 300 ribu per bulan. Tak hanya itu, pemkab juga bakal menggandeng pemerintah desa untuk perbaikan gedung sekolah.

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menghadiri Halal Bihalal Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Santri di GPU Kajen, Selasa (31/5).

Pihaknya akan tetap memerhatikan pendidik-pendidik PAUD meski anggaran masih terimbas pandemi. “Kami upayakan insentif mereka bertambah,” katanya.

Soal pengembangan gedung sekolah, kata Fadia, jika memungkinkan pihaknya akan melibatkan pemerintah desa (Pemdes) atau organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Berdasarkan informasi, ada satu desa di Kecamatan Kandangserang belum ada sekolah PAUD.

Baca juga:  247 Guru Honorer Jadi Prioritas Penerimaan PPPK 2023

“Saya ingin ada PAUD di sana. Karena itu, kalau ada kerja sama dengan pemdes ini akan mudah,” ucapnya.

Fadia berencana akan keliling ke semua sekolah PAUD di Kabupaten Pekalongan. Tujuannya untuk melihat secara langsung kondisi bangunan dan aktivitas sekolah.”Insya Allah akan saya jadwalkan itu setelah saya pulang haji,” tandasnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya