alexametrics

Luka Lama Terulang, Hajar Tetangga dengan Golok

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Polisi masih memburu pelaku pembacokan di Kalimojosari, Kecamatan Doro. Dugaan kuat, peristiwa dipicu sakit hati pelaku karena perselingkuhan istri dengan korban terulang.

Pembacokan ini terjadi di Gang H Basri, Dukuh Wonosari Gede, Kalimojosari, Doro, Kabupaten Pekalongan, Selasa (24/5) lalu. Pelaku berinisial M, 52, warga setempat. Sementara korban adalah Rinto, 50. Pelaku dan korban ini bertetangga.

“Pelaku kabur, hingga Kamis (27/5) belum tertangkap,” kata Kapolsek Doro AKP Aris Trie H.

Aris mengatakan, motif pelaku melakukan aksi itu karena dipicu rasa cemburu kepada korban. Istri pelaku pernah berselingkuh dengan korban. Pernah diselesaikan secara kekeluargaan di balai desa setempat. Namun luka lama itu diduga terulang.

Baca juga:  Menanti Pembangunan Sport Center Wonopringgo

“Ceritanya begitu. Pelaku ini pernah lama bekerja di Kalimantan,” ucap Aris.

Menurut keterangan istri pelaku, pada hari kejadian pukul 17.15, suaminya mondar-mandir di halaman rumah dengan menenteng sebilah golok. Sesaat kemudian pelaku mandi. Pukul 17.30, korban melintas dengan sepeda motor. Pelaku lalu menghadang dan menghunuskan golok.

Korban menghentikan laju sepeda motor. Tanpa bicara, pelaku mengayunkan goloknya ke arah kepala korban tapi mengenai leher. Korban turun dan lari ke rumahnya.

Dengan menyala-nyala, pelaku terus mengejar. Sabetan golok mendarat di dahi korban. Terancam, korban berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan. Namun pelaku sudah kabur entah ke mana.

Korban lalu dibawa ke klinik terdekat. Karena lukanya parah, akhirnya dirujuk ke RSUD Kraton. Saat ini masih dalam penanganan medis.

Baca juga:  Anggaran Pilkada 2020 Rp 30 Miliar

“Korban mengalami luka robek sepanjang 10 sentimeter dan sedalam 3 sentimeter di leher. Di dahinya, sepanjang 3 sentimeter. Kabarnya sampai harus dilakukan tindakan operasi,” jelas Aris. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya