alexametrics

Razia Kos, Satpol PP Temukan Satu Kamar Dihuni 2 Perempuan dan 4 Laki-Laki

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – 26 orang bukan pasangan suami istri (pasutri) diangkut Satpol PP Kabupaten Pekalongan. Rata-rata masih remaja. Salah satu kamar ada yang tengah dihuni dua perempuan bersama empat laki-laki.

Satpol PP mengangkut 26 orang ini dari rumah-rumah kos di Kecamatan Bojong dan Karanganyar. Razia sengaja dilaksanakan saat pagi, Senin (23/5), ketika penghuni kos belum keluar kamar.

“Total ada 10 pasang, dan ada yang satu kamar dihuni empat laki-laki bersama dua perempuan. Jadi 26 orang,” kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibum Tramas) Satpol PP Kabupaten Pekalongan Lanjar.

Saat razia, ada satu perempuan penghuni kamar sedikit melakukan perlawanan. Perempuan ini mengaku berasal dari Kabupaten Pemalang dan bekerja sebagai pemandu lagi di salah satu tempat hiburan di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:  17 Nakes Puskesmas Karanganyar Negatif

“Saat kami data ia mengelak, tak bisa menunjukkan KTP saat kami minta. Ia masih berusia 20 tahun,” kata Lanjar.

Satpol PP akan melakukan pembinaan terhadap 26 orang ini sebelum memanggil masing-masing orang tua mereka. Tak hanya itu, mereka harus mengikuti pengecekan HIV/Aids oleh Dinas Kesehatan. Lanjar menambahkan, pihaknya juga akan memanggil pemilik kos untuk membuat surat pernyataan.

“Kami minta pemilik kos lebih selektif menerima calon penghuni. Nanti kami minta mereka membuat surat pernyataan sekaligus akan kami cek terkait izin usaha mereka,” tandasnya. (nra/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya