alexametrics

Dua Admin CV Tani Jaya Jadi Tersangka

Kasus Mafia Pupuk Bersubsidi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Kasus penyelewengan distribusi pupuk bersubsidi di Kabupaten Pekalongan menyeret dua tersangka baru. Mereka tenaga administrasi (admin) CV Tani Jaya yang merupakan distributor pupuk. Keduanya yang membuat laporan-laporan fiktif dalam perkara ini.

Kedua admin ini ialah Syarif Hidayat, 26, dan Untung Mujiono, 58. Syarif merupakan warga Desa Karanggondang, Kecamatan Karanganyar. Sedangkan Untung warga Desa Tangkil Tengah, Kecamatan Kedungwuni.

“Keduanya sekitar November 2021 membuat laporan bulanan fiktif. Sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan Abun Hasbullah Syambas, Kamis (19/5).

Sebelum ini kejaksaan sudah menetapkan Direktur CV Tani Jaya Mohammad Yahya Faozi sebagai tersangka. Ia kini sudah mendekam di rumah tahanan. Hingga kini, berarti total sudah ada tiga tersangka dari kasus ini. Abun menyebut, tidak menutup kemungkinan masih ada lagi tersangka lain.

Baca juga:  Malam Tahun Baru, Akses Utama Alun-Alun Kajen Bakal Ditutup

“Dari hasil penyelidikan kami, kemungkinan besar akan ada tersangka lain. Kita tunggu hasil penyelidikan selanjutnya,” tandasnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya