alexametrics

Mirza Kholik Resmi Duduki Kursi Pimpinan DPRD

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Mirza Kholik resmi menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan. Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menggantikan Mas’udah yang kini turun jadi anggota.

Posisi Mirza sebagai pimwan dilantik dalam rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW), Rabu (11/5). Ia menyebut, dirinya naik ke kursi itu sudah sesuai mekanisme dan sesuai perundang-undangan. Mirza menyebut kondisi internal partai baik-baik saja. “Jadi saya rasa tidak ada masalah,” katanya.

Sebelumnya, di tubuh partai, Mirza juga ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pekalongan. Hal itu sempat menimbulkan isu perpecahan.  Sebagian kader menolak penunjukkan Mirza sebagai ketua DPC. Pasalnya, dukungan dari kader partai lebih banyak untuk Mas’udah.

Baca juga:  Genjot Dalan Alus, Pendidikan, dan Kesehatan Gratis

Kemarin, Mas’udah tak tampak hadir di rapat paripurna pelantikan Mirza. Wartawan koran ini mencoba mewawancarai lewat telepon. Namun ia tengah berhalangan.

“Hari ini saya ada acara dan ini lagi persiapan. Mohon maaf mungkin lain waktu, ya,” tulisnya dalam pesan WhatsApp.

Naiknya Mirza dari anggota ke kursi pimpinan, membuat semua kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan kini diisi oleh hasil PAW. Sebelumnya, Sumar Rosul menggantikan Riswadi (PDI Perjuangan) yang kini menjabat sebagai wakil bupati Pekalongan. Lalu Catur Ardiansyah (Partai Gerindra) menggantikan Nunung yang meninggal. Terbaru yakni Mirza menggantikan Mas’udah. (nra/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya