alexametrics

Jalur Wisata Pekalongan-Dieng Padat Merayap

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pertigaan Bojong, Kabupaten Pekalongan, macet mengular, Selasa (3/5/2022). Didominasi kendaraan menuju tempat-tempat wisata seperti Linggo Asri (Kajen) dan Dieng. Diprediksi kemacetan di titik ini akan terjadi hingga H+7 lebaran pada pagi dan sore.

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, kepadatan arus sudah tampak di wilayah Wiradesa arah Bojong. Sementara titik kemacetan mulai dari depan bekas kantor Polsek Bojong ke arah selatan (Kajen). Menurut penuturan salah seorang warga, kemacetan itu terjadi sejak pukul 09.00.

“Namun saat itu justru yang ke arah Utara. Kemacetannya sampai di wilayah Desa Ketitang,” katanya.

Siang sedikit, giliran arus ke arah selatan yang macet. Petugas kepolisian yang berjaga di Pos Pengamanan Mudik Exit Tol Bojong turun mengatur lalu lintas. Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Kanit Turjawali) Satlantas Polres Pekalongan Ipda Bagus Prakoso mengatakan, kemacetan terjadi karena banyak kendaraan yang akan menuju tempat – tempat wisata.

Baca juga:  Formasi Desak Pasar Kedungwuni Segera Ditempati

“Tempat ini memang titik pertemuan kendaraan yang akan menuju ke tempat wisata di Kajen maupun Wonosobo. Ditambah banyak pula kendaraan dalam kota,” jelasnya.

Kemacetan juga disebabkan karena di titik itu terdapat pasar yang membuat arus sedikit menyempit. Juga ada lampu lalu lintas di pertigaan pasar dan Exit Tol Bojong.

“Jadi sedikit ada hambatan dalam selang waktu tertentu,” katanya.

Kemacetan di titik ini pihaknya prediksi akan terjadi hingga H+7 lebaran. Dalam hari-hari itu banyak orang berwisata dan juga mulainya arus balik. Sejauh ini, seperti kemarin, kemacetan masih bisa pihaknya urai. Sebab hanya terjadi pada saat pagi dan sore. Satlantas Polres Pekalongan belum ada rencana menutup jalan.

Baca juga:  Cakupan Jawa Pos Lebih Luas, Bahasanya Mudah Dimengerti

“Tapi jika memang terjadi kemacetan yang berlebih, akan kami lakukan rekayasa lalu lintas. Kami imbau pengemudi tetap hati-hati dan patuhi rambu-rambu,” tandasnya. (nra/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya