alexametrics

Pantura Siwalan Sudah Bebas Lubang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Jalan Pantura di Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, sudah siap dilintasi pemudik. Jalan yang pernah menjadi sorotan dan kerap dikeluhkan para pengendara itu, kini sudah bebas lubang. Sudah diaspal berlapis, baik jalur arah Jakarta maupun Semarang.

Jalur Pantura Siwalan ini sempat menjadi sorotan warga. Banyak lubang. Bahkan kedalamannya membahayakan pengendara. Kerap terjadi kecelakaan, meski belum memakan korban jiwa. Februari lalu, warga sekitar pernah menggelar aksi peduli memberi tanda pada lubang jalan dengan cat semprot.

Akhirnya jalan itu berangsur diperbaiki. Kemarin, Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 1 Jawa Tengah melakukan pengaspalan kembali. Pekerjaaan tersebut sekaligus untuk menyambut musim mudik Lebaran.

Baca juga:  Tutur Batik, Narasi Sejarah Batik Pekalongan

“Untuk jalur pantura wilayah Kabupaten Pekalongan, memang titik ini yang kerap rusak. Karena itu perlu kami aspal lagi,” kata perwakilan Satker PJN Wilayah 1 Jateng Nyoman Yasmara.

Pengaspalan dilakukan sepanjang 400 meter. Nyoman menambahkan, pekerjaan yang sama juga dilakukan di jalur pantura wilayah Batang dan Pemalang.

Insya Allah H-10 semua sudah selesai. Yang titik ini (Siwalan) akan kami lembur. Malam ini (kemarin) bisa selesai,” ucapnya.

Pada musim mudik Lebaran nanti, kata Nyoman, pihaknya menyiapkan tim darurat penanganan.  Tim ini akan ditempatkan di beberapa titik di jalur pantura wilayah kerjanya untuk bersiaga. “Sewaktu-waktu ada lubang jalan baru, nanti bisa segera kami tambal,” tandasnya. (nra/zal)

Baca juga:  Gandeng KPK, Cegah Korupsi Pengelolaan APBD

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya