alexametrics

Hujan Angin, Pohon Bertumbangan di Lima Titik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Bencana pohon tumbang terjadi di lima titik di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Salah satu diantaranya menimpa warung dan mini bus. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Pohon tumbang disertai dengan hujan deras dan angin kencang terjadi Sabtu (9/4) sekitar pukul 14.00 WIB.  Warga sempat panik karena angin begitu kencang.

Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Gandarum (depan Pos Perhutani), depan SMPN 3 Kajen, Jalan Raya Kalijoyo, Desa Sabarwangi, dan Jalan Watubelah Kajen. Sementara pohon tumbang yang menimpa warung dan minibus terjadi di titik Jalan Raya Kalijoyo

Atap warung rusak parah. Sementara minibus ringsek dan kaca depan pecah. Pengemudi minibus, Juharno, 60, mengaku beruntung bisa menyelamatkan diri. Sebab, pohon tak mengenai tepat di bagian sopir.  “Untung saya pelan. Jika tidak, mungkin saya terjepit,” kata warga Kabupaten Purbalingga.

Baca juga:  Bandel, Pemkab Pekalongan Tutup Usaha Jeans Wash

Saat kejadian kondisi hujan deras disertai angin kencang. Tiba-tiba pohon langsung tumbang mengenai kendaraannya. Membutuhkan waktu cukup lama untuk mengevakuasi pohon di lima titik tersebut. Karena besarnya batang pohon tidak sama.

“Hujan sangat deras disertai angin kencang. Masyarakat kami himbau untuk tetap waspada,” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Pekalongan Titis Andi Susilo. (nra/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya