alexametrics

Buang Bayi di Rumah Mantan Mertua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Geger penemuan bayi di halaman sebuah rumah di Desa Sumub Kidul, Sragi, sudah menemu titik terang. Pelaku ternyata ibu bayi itu sendiri. Sementara lokasi penemuan bayi tersebut adalah rumah mantan mertuanya.

Bayi laki-laki yang baru saja lahir itu ditemukan di halaman rumah Waryono, 70, pada Sabtu (2/4) pagi. Tubuhnya berbalut sarung dan menangis. Ari-ari dan tali pusarnya pun masih menempel. Bayi ini kali pertama ditemukan oleh Casriyah, anak Waryono, yang pagi itu hendak menyapu halaman rumah.

Sempat membikin heboh, kasus ini segera menemu titik terang. Kurang dari 1×24 jam, jajaran Polsek Sragi mengungkap pelaku pembuang bayi tersebut. Tepatnya pukul 23.00. “Iya, pelakunya adalah ibu bayi itu,” kata Kapolsek Sragi AKP Iman Santoso.

Baca juga:  Korban Tenggelam Ditemukan 8 Km dari Lokasi Terpeleset

Dalam pemeriksaan, kata Iman, pelaku mengaku sengaja meletakkan bayi yang baru saja dilahirkannya itu di rumah Waryono. Sebab ia merasa bayi itu merupakan hasil hubungannya dengan mantan suaminya yang tak lain anak Waryono. Mereka bercerai sejak dua tahun lalu. Namun masih kerap berkomunikasi dan berhubungan.

“Pak Waryono ini mantan mertuanya. Pelaku merasa tak sanggup mengasuh, jadi bayi ia letakkan di halaman rumah itu dengan maksud agar keluarga Pak Waryono yang mengasuh,” jelas Iman.

Pelaku kini berada di Polres Pekalongan. Pemeriksaan masih terus berjalan namun bertahap. Sebab kondisi pelaku masih lemah karena baru saja melahirkan tanpa bantuan siapapun.

Polisi kini tengah mencari mantan suami pelaku untuk dimintai keterangan. Berdasarkan keterangan pelaku, kini mantan suaminya tinggal di sebuah rumah kos di wilayah Kecamatan Kedungwuni bersama calon istrinya. “Nanti akan kami panggil untuk kami mintai keterangan. Bayi sementara ini masih berada di Puskesmas Sargi II,” tandas Iman. (nra/ton) 

Baca juga:  Pemkab Pekalongan Pasang Alat Perekam Transaksi di Hotel-Restoran

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya