alexametrics

Pemkab Pekalongan Kembalikan 1.397 Anak ke Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemkab Pekalongan telah mengembalikan 1.397 anak tidak sekolah (ATS) ke sekolah. Dalam tiga tahun, juga ikut menaikkan indeks pembangunan manusia (IPM) sebesar 1,14 persen. Pemkab berupaya terus pertahankan program Kembali Upayakan Dukungan Untuk Sekolah (KUDU Sekolah) ini.

Program KUDU Sekolah ini bekerja sama dengan organisasi non-pemerintah Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (Kompak). Berkat kiprah KUDU Sekolah, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq diundang menjadi narasumber dalam sebuah forum yang diselenggarakan Kementerian Bappenas, kemarin.

Fadia memaparkan, pada 2018 IPM Kabupaten Pekalongan sebesar 68,97 persen. “Pada 2021 naik menjadi 70,11 persen. Ini juga berkat KUDU Sekolah,” katanya.

Berdasarkan data, pada 2019 jumlah ATS di Kabupaten Pekalongan cukup tinggi. Mencapai empat ribuan anak. Paling banyak di tiga kecamatan. Yakni Kandangserang, Bojong, dan Kajen. Secara berangsur KUDU Sekolah terus menurunkan jumlah ATS. Pemkab Pekalongan menyebut, sudah mengembalikan 1.397 anak ke sekolah. (nra/zal)

Baca juga:  Jalur Pantura Kabupaten Pekalongan Ditutup, Ratusan Kendaraan dari Arah Jakarta Putar Balik

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya