alexametrics

Stok Migor Menumpuk di Gudang dan Agen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Stok minyak goreng di gudang dan agen Kabupaten Pekalongan ternyata menumpuk. Pemilik mengklaim selalu mendistribusikan ke toko-toko. Sementara untuk tumpukan belum terdistribusi karena menunggu keputusan terbaru pemerintah soal harga.

Polres bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pekalongan menggelar sidak di gudang CV Pelita Hati di Kecamatan Wiradesa. CV ini merupakan salah satu distributor untuk wilayah Batang, Pemalang, dan Pekalongan. Minyak goreng kemasan melimpah di gudang. “Ini belum terdistribusikan karena sedang menunggu keputusan terbaru dari pemerintah soal harga, yang katanya akan diumumkan pukul 13.00,” kata Direktur CV Pelita Hati Sukamto

Sukamto mengaku setiap barang datang selalu mendistribusikan semua ke toko-toko. Sekali datang mencapai 4000 karton. Per karton 12 liter.  “Kami didistribusikan ke setiap pelanggan sesuai biasanya berapa dia beli. Tidak ada pembatasan sih. Pokoknya kami ini barang ada, ya, kami salurkan,” ucapnya.

Baca juga:  72.873 Warga Terima BLT

Di depo minyak goreng curah SGT Kajen petugas mendapatkan ratusan jerigen minyak goreng curah. Satu jerigen berisi 11 kilogram. Admin Depo SGT Kajen Yusuf mengatakan, tiap hari bisa mendistribusikan 100 lebih jerigen. “Tapi belakangan memang pengadaanya susah-susah-gampang,” katanya.

Tenaga teknis Disperindag Kabupaten Pekalongan Hari Purnomo mengatakan,  ketersediaan minyak goreng di pasaran masih  aman. Namun di minimarket berbeda karena pengiriman belum lancar. “Merk-merk tertentu belum banyak memasok,” ucapnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan, di wilayah Kajen masih ada beberapa toko yang tidak memiliki stok minyak goreng curah. Sementara untuk minyak goreng kemasan, kata dia, para pemilik gudang bisa memastikan stok aman.  “Soal curah masih ada toko yang tidak punya stok itu, nanti kami coba cek ke sub agennya. Kami juga akan lakukan pantauan harga tiap hari,” tambahnya. (nra/fth)

Baca juga:  Wanita Muda yang Dihamili Pak Kades Mengaku Sering Menerima Kekerasan Fisik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya