alexametrics

Pemkab Pekalongan Bangun Jembatan Darurat Sibendo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemkab Pekalongan bakal membangun jembatan darurat Sibendo. Targetnya bisa selesai tiga pekan ke depan. Jembatan ini rusak sejak akhir Januari lalu karena pondasinya terkikis arus sungai.  Sejak rusak , jembatan di Desa Kajongan, Kecamatan Kajen hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meninjau langsung jembatan. Dalam waktu dekat pihaknya baru bisa membangunkan jembatan darurat sebagai pengganti sementara. Material dan peralatan pembangunan akan diturunkan secepatnya.  “Insyaallah dalam tiga minggu, jika tidak ada kendala, jembatan darurat bisa selesai,” katanya, kemarin.

Jembatan darurat bisa membuat aktivitas perekonomian di sekitar jembatan itu kembali lancar. Kendaraan-kendaraan barang bisa kembali keluar-masuk tanpa memutar lebih jauh. “Yang penting bisa kembali dilintasi roda empat,” ujarnya.

Baca juga:  Pemkab Pekalongan Kembalikan 1.397 Anak ke Sekolah

Plt Kepala Dinas PU-Taru Kabupaten Pekalongan Murdiyarso mengatakan, jembatan Sibendo memiliki panjang enam meter dengan lebar empat meter. Rencananya lebar jembatan akan ditambah menjadi lima meter.  “Pembangunan jembatan permanen akan kami usulkan pada anggaran perubahan tahun 2022,” tambahnya. (nra/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya