alexametrics

Muluskan Jalan Lebakbarang, Gelontor Rp 2,6 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Tahun ini Pemkab Pekalongan menggelontorkan Rp 2,6 miliar untuk perbaikan jalan di Kecamatan Lebakbarang. Angka ini dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Karena Bupati Fadia terobsesi jalan di sana halus hingga Petungkriyono.

Kondisi Jalan di Kecamatan Lebakbarang memang memprihatinkan. Terutama di ruas Sidomulyo – Timbangsari. Tahun 2021, jalan baru tergarap 1,5 kilometer.

“Kami sangat berharap tahun ini pengaspalan berlanjut sampai ke ujung Timbangsari. Karena Sidomulyo – Timbangsari ini rusak parah dan rawan kecelakaan,” kata Kepala Desa Timbangsari Sabdo Jati Selasa (8/3).

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pekalongan Murdiarso mengatakan, perbaikan ruas jalan Lebakbarang – Timbangsari sepanjang 1,5 kilometer, dengan lebar 4 meter itu menghabiskan anggaran Rp 1,3 miliar lebih. Program akan berlanjut tahun ini.

Baca juga:  Pohon Tumbang, Lalu Lntas Karanganyar-Doro Tersendat

“Karena ruas itu memang potensial. Menghubungkan Kecamatan Lebakbarang dengan Petungkriyono dan Kajen,” ungkapnya.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengharap warga Lebakbarang bersabar. Perbaikan jalan, kata dia, tak bisa tuntas begitu saja. Tapi sebagai komitmen, tahun ini anggaran untuk perbaikan jalan di Lebakbarang dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Semula Rp 1,3 miliar, tahun ini Rp 2,6 miliar. Saya berobsesi membuat jalan Lebakbarang halus sampai Petungkriyono,” ujarnya. (nra/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya