alexametrics

Pemkab Pekalongan Gelontor Rp 11,5 Miliar untuk Infrastruktur Sragi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemkab Pekalongan tahun ini menganggarkan Rp 11,5 miliar untuk peningkatan infrastruktur di Kecamatan Sragi. Alokasi paling besar untuk perbaikan jalan.

Sragi boleh dibilang sebagai salah satu kecamatan di Kabupaten Pekalongan yang memliki banyak titik jalan rusak. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bertekad memperbaiki secara bertahap mulai tahun ini.

Terbaru, enam ruas jalan di kecamatan ini selesai diperbaiki. Bupati Fadia meresmikan enam ruas jalan itu dalam sehari pada Selasa (22/2) lalu. Enam itu yakni ruas jalan Dukuh Pesantren, Dukuh Jatimalang, ruas Krasakageng – Tegalsuruh, Sragi – Ketanonageng, Gebangkerep – Randumuktiwaren, dan Kedungjaran – Kalijambe.

“Rehabilitasi enam ruas itu senilai Rp 1,2 miliar,” kata Fadia.

Baca juga:  Kera Liar Naik Atap Rumah

Masih ada banyak ruas jalan di Sragi yang akan dikerjakan tahun ini. Termasuk pembangunan jembatan. “Khusus jalan, untuk Sragi tahun ini anggarannya Rp 10 miliar,” terangnya.

Tahun ini pemkab memang fokus membangun infrastruktur jalan. Mengingat alokasinya hampir tiga kali lipat dibanding tahun lalu. Ia mengatakan, tahun 2021 anggaran untuk infrastruktur Kabupaten Pekalongan total hanya Rp 50 miliar. Tahun ini mencapai Rp 130 miliar.

“Jadi kami tambah hampir tiga kali lipat. Sebab saya ingin semua warga Kabupaten Pekalongan bisa menikmati jalan yang layak,” tandasnya. (nra/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya