alexametrics

Komisi II Apresiasi Perbaikan Jalan Siwalan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan mengapresiasi upaya pemkab membenahi infrastruktur jalan di Kecamatan Siwalan. Pasalnya, Siwalan merupakan salah satu kecamatan yang memiliki banyak ruas jalan rusak. Perbaikan jalan digadang-gadang bisa meningkatkan perekonomian di sana.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra mengatakan, rehabilitas peningkatan jalan Sragi-Siwalan memang mendesak. Senin (21/2), pemkab baru saja meresmikan perbaikan dua ruas jalan di sana. Masih ada tujuh ruas lain yang akan diperbaiki. Sebab tahun ini pemkab memproyeksikan perbaikan sembilan ruas jalan Sragi-Siwalan.

“Tentu itu menjadi harapan warga. Sebab itu kebutuhan warga untuk mobilitas,” ungkap Candra.

Candra juga mengapresiasi cara Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menghadiri langsung saat peresmian jalan. Bupati juga membuka dialog dengan warga. “Harapannya begitu, bupati turun ke bawah dan menyerap aspirasi,” ujarnya.

Baca juga:  Tanjungsari dan Watugajah jadi Contoh PPKM Mikro

Candra menambahkan, baru kali itu (Senin, 21 Februari 2022) Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, didatangi Bupati Fadia. “Tidak hanya jalan, bupati juga banyak membantu pembangunan tempat ibadah sejak 2021-2022 ini di desa itu,” ungkapnya.

Sehari setelahnya, Selasa (24/2), Fadia juga meresmikan enam ruas jalan di Kecamatan Sragi. Enam itu yakni ruas jalan Dukuh Pesantren, Dukuh Jatimalang, ruas Krasakageng – Tegalsuruh, Sragi – Ketanonageng, Gebangkerep – Randumuktiwaren, dan Kedungjaran – Kalijambe. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya