alexametrics

Angka Kesembuhan Covid-19 Meningkat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan sudah merata di semua kecamatan. Total ada 722 kasus aktif di 19 kecamatan. Lima meninggal. Banyaknya kasus juga diimbangi dengan tingginya tingkat kesembuhan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro mengatakan, sejak Januari sampai awal Februari lalu kasus Covid-19 hanya muncul di beberapa kecamatan. Menjelang akhir Februari ini semua kecamatan sudah muncul kasus.

Ia menjelaskan, jika dihitung per hari tren kasus sebenarnya menurun. Senin (21/2) lalu ada tambahan 47 kasus. “Sebelumnya mencapai 88 kasus. Jadi per hari sebenernya tren-nya turun,” katanya.

Tingkat kesembuhan juga meningkat. Kata Setiawan, pada Minggu (20/2) ada 20 orang sembuh. “Hari Senin-nya 39 orang sembuh. Ini kan meningkat,” ujarnya.

Baca juga:  Sempat Terjadi Aksi Kejar-Kejaran di Tol, Tiga Debt Collector Dibekuk

Hingga Senin (21/2) dari 722 kasus, sudah 150 orang sembuh. Namun lima orang meninggal. Lima itu bukan semuanya manula, satu di antaranya masih 14 tahun. “Yang remaja ini punya komorbid penyakit jantung,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari total kasus aktif, mayoritas berasal dari klaster keluarga. Klaster sekolah beberapa waktu lalu sempat muncul hingga sekolah kembali menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk sementara. Namun klaster sekolah ini, kata Setiawan, sudah selesai. Pihaknya mengimbau semua tanpa kecuali tetap waspada dan tertib prokes.

“Klaster sekolah selesai. Belum ada klaster perkantoran. Yang ada klaster rumah tangga. Kita masih perlu sadar ini masih pandemi,” tandasnya. (nra/zal).

Baca juga:  Bendem Bergidik saat Menyebut Nama Mbah Kartubi

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya