alexametrics

Dua Ruas Jalan Tengeng Wetan Kini Mulus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Perbaikan dua ruas jalan Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, telah rampung. Kemarin (21/2) Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meresmikan jalan tersebut. Warga pun antusias denan kondisi jalan yang sudah mulus itu. Dua ruas itu yakni jalan Balai Desa Tengeng Wetan dan Makam Silumbu.

Menurut warga, kerusakan dua ruas jalan itu sudah berlangsung bertahun-tahun. Sehingga ketika ada perbaikan, warga antusias dan gembira. “(Dulu) Kalau panas debunya luar biasa. Kalau hujan licin,” ucap warga.

Kehadiran Bupati Fadia Arafiq yang akan meresmikan jalan itu, disambut antusias warga. “Halus dan tidak merepotkan lagi,” sahut salah seorang warga.

Fadia mengatakan, perbaikan jalan Balai Desa Tengeng Wetan itu menghabiskan anggaran Rp 1,9 miliar. Panjang jalan Balai Desa yang diperbaiki yakni 850 meter dengan lebar lima meter. Sementara ruas Makam Silumbu lebar tiga meter dengan panjang 900-an meter. Namun dengan spesifikasi material aspal.

Baca juga:  Atasi Banjir Kabupaten Pekalongan, Datangkan Pompa dari Bandung dan Semarang

“Soal aspal atau beton ini kami sesuaikan dengan kondisi tanah dan kebutuhan. Bukan membedak-bedakan,” jelas Fadia.

Meski belum lama diperbaiki, ada beberapa titik jalan yang sudah rusak. Fadia mengaku sudah menerima laporan soal itu. “Nanti kami perintahkan Dinas PU-Taru untuk mengecek. Lalu kami minta kontraktor membenahi,” ucap Fadia.

Kepala DPU-Taru Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto menyebut, Pemkab Pekalongan memproyeksikan perbaikan sembilan ruas jalan di Kecamatan Siwalan. Termasuk dua ruas di Tengeng Wetan itu.

“Total anggaranya untuk perbaikan jalan di Kecamatan Siwalan ini Rp 6,1 miliar,” tandasnya. (nra/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya