alexametrics

13 Kasus Baru, Pemkab Pekalongan Aktifkan Tempat Isolasi Terpadu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pemkab Pekalongan mengaktifkan kembali tempat Isolasi terpadu di RSUD Kesesi. Pasalnya dalam beberapa pekan terakhir kasus Covid-19 di Kota Santri kian bertambah. Dari dua kasus pada pekan terakhir Januari lalu, per 1 Februari menjadi 13 kasus.

Sekda Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar menyebut, 13 kasus itu tersebar di sepuluh kecamatan. Dua orang dirawat di RSUD Bendan, satu di RS Al Karomah, satu di RS Ashari Pemalang. Sembilan orang lain menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala.

“Rata-rata karena usai kontak dengan kerabat dari luar kota yang pulang ke Pekalongan. Terutama dari Jakarta,” katanya.

Bahkan pada 2 Februari lalu, kata Akbar, tim Satgas Covid-19 menemukan satu orang penumpang bus AKAP positif Covid-19. Orang itu langsung dikirim ke tempat isolasi terpadu di RSUD Kesesi. Sopir bus dan penumpang lainnya masih menunggu hasil tes.

Baca juga:  Kakek 74 Tahun Dipukuli hingga Tewas

“Itu contoh temuan kasus karena kontak dengan pendatang,” ucapnya.

Atas temuan-temuan ini Pemkab Pekalongan harus mengaktifkan kembali tempat isolasi terpadu. Bukan tidak mungkin, lanjut Akbar, juga akan kembali ada pembatasan-pembatasan mobilitas warga. Tracking di terminal dan pos bus juga akan dilakukan.

“Termasuk Jogo Tonggo harus kami hidupkan kembali,” tandasnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya