alexametrics

Fondasi Terkikis, Jembatan Sibendo Ditutup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Jembatan Sibendo, Kecamatan Kajen, ditutup sementara. Sebab, fondasi jembatan penghubung Kelurahan Kajen dan Desa Kajongan ini terkikis. Nyaris habis tanpa penyangga.

Kapolsek Kajen AKP Isnovim mengatakan terkikisnya fondasi Jembatan Sibendo diketahui oleh warga Senin (31/1) siang. “Saat itu wilayah Kajen baru saja diguyur hujan cukup deras. Arus sungai juga deras,” katanya.

Secara kasat mata, jembatan itu tampak baik-baik saja. Aspal jembatan juga masih mulus. Namun, lanjut dia, jika dicermati tubuh jembatan sudah sedikit turun (ambles).  “Kalau turun ke bawah akan terlihat plat jembatan itu sudah nggandul (nyaris roboh). Fondasi terkikis, nyaris habis tanpa penopang,” jelasnya.

Petugas juga memasang garis polisi dan sejumlah kayu untuk portal. Lalu lintas dari arah utara dialihkan ke Desa Sinangohprendeng, Sokoyoso, dan Pringsurat.  “Jembatan itu sudah tidak mungkin dilalui. Daripada ada korban, maka kami tutup,” ungkapnya.

Baca juga:  Pemkab Pekalongan Tetap Genjot IPM

Camat Kajen Agus Purwanto sudah melaporkan hal ini ke Pemkab Pekalongan. Ia berharap segera ada tindakan. “Ini jembatan penghubung utama jadi jelas mengganggu aktivitas warga,” tambahnya. (nra/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya