alexametrics

Jalur Karanganyar – Lebakbarang Sudah Bisa Diakses

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Setelah beberapa hari terputus akibat longsor, jalur Karanganyar – Lebakbarang kini sudah bisa dilintasi. Meski masih dengan jalan darurat.  Aktivitas warga dan lalu lintas keluar-masuk dua kecamatan ini mulai normal.

Sebelumnya, jalur ini terputus karena salah satu jembatan tersapu longsor pada Selasa (25/1). Kondisinya sangat parah dan benar-benar memutus jalan. Pembersihan material longsor baru bisa dilakukan sehari setelah peristiwa.

Rabu (26/1) jalur itu mulai terbuka. Namun baru untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Itu pun belum maksimal. Sebab material longsor masih menumpuk. Polres Pekalongan masih belum banyak memberi izin pengendara melintas.

Kamis (27/1), jalan darurat yang dibangun tim gabungan TNI, Polri, relawan, dan warga mulai lebar. Material longsor juga sudah disingkirkan. Hari itu roda dua sudah mulai bisa aman melintas.

Baca juga:  Kondisi Jembatan Glotak Memprihatinkan, Warga Terpaksa Memutar Sejauh Lima Kilometer

Kemarin, jalan darurat sudah betul-betul jadi. Sudah diaspal. Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan, sudah bisa dilalui roda empat.

Alhamdulillah, lalu lintas mulai normal. Warga sudah tidak kesulitan keluar-masuk,” katanya.

Termasuk dua titik longsor pada Jumat (29/1) lalu, sudah dibersihkan. Sebelumnya tidak bisa untuk melintas roda dua. Dua titik itu yakni di Dukuh Timbangsari dan Krandegan.

“Timbangsari sudah bisa untuk melintas, Krandegan sore ini (kemarin) pembersihan kami pastikan selesai,” ucapnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya