alexametrics

Pemkab Pekalongan Gelontor Rp 100 Miliar untuk Perbaikan Jalan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Tahun ini Pemkab Pekalongan mengalokasikan Rp 100 miliar untuk perbaikan jalan. Bupati Fadia Arafiq menarget, akhir 2022 semua jalan layak hingga pelosok desa.

Fadia mengatakan, jalan rusak menjadi isu yang sangat santer muncul. Ia tak mau itu menjadi permasalahan berlanjut. Tak heran jika tahun ini, ia menggenjot program ‘Dalan Alus, Rezekine Mulus’.

“Sejak saya dilantik, itu yang saya pikirkan,” katanya.

Pekan kemarin, beberapa kali Fadia meresmikan perbaikan jalan. Di antaranya tiga ruas di Desa Karangjati, satu ruas di Kecamatan Wiradesa, tiga ruas di Kecamatan Karangdadap, dan satu jalan desa di Kecamatan Kajen.

“Bertahap, nanti akhir 2022 jalan dari ujung Petungkriyono sampai ujung Utara Kabupaten Pekalongan Insyaallah halus dan layak,” ucap Fadia.

Baca juga:  Talut Longsor Nyaris Timpa Rumah

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-Taru) Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto mengatakan, total panjang jalan Kabupaten Pekalongan ialah 697.896 kilometer. Data Agustus tahun lalu, tercatat masih ada 170. 287 kilometer jalan kondisinya rusak.

“Tahun ini kami garap semua. Sesuai perintah bupati yang ingin jalan dari wilayah atas hingga bawah semuanya layak dan halus,” tandasnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya