alexametrics

Gelontor Rp 1,3 Miliar untuk Muluskan Karangjati – Pantura

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Pembenahan infrastruktur jalan masih menjadi fokus Pemkab Pekalongan. Tiga ruas jalan di Desa Karangjati telah rampung dikerjakan tahun lalu. Tahun ini pemkab menganggarkan kembali Rp 1,3 miliar untuk memuluskan ruas jalan dari Karangjati hingga tembus ke jalur Pantura.

Tiga ruas yang baru saja selesai dikerjakan itu yakni Wuled-Delegtukang, Karangjati-Rengas, dan Dadirejo-Karangjati. Tiga ruas ini merupakan akses utama untuk aktivitas warga Kecamatan Tirto, Kedungwuni, dan Wiradesa.

Semula rusak dan sulit dilintasi. Sementara jalur Karangjati hingga ke Pantura, masih ada beberapa titik yang rusak. Yakni di ruas jalan arah ke Desa Pacar, Kecamatan Tirto.

“Perlahan akan kami perbaiki. Anggaran sudah siap. Tahun ini akan kami tuntaskan, mulus sampai ke Pantura,” kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meresmikan perbaikan tiga ruas jalan itu, kemarin.

Baca juga:  Formasi Desak Pasar Kedungwuni Segera Ditempati

Dari Karangjati, Fadia bertolak ke Desa Kemplong, Kecamatan Wiradesa. Di sana juga meresmikan selesainya perbaikan jalan. Ia mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan memang menjadi fokus kerjanya. “Dari ujung Petungkriyono sampai ke pesisir akan kami perbaiki. Biar dalanne alus, rezekine mulus,” ucap Fadia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-Taru) Kabupaten Pekalongan Bambang Irianto menambahkan, total anggaran untuk perbaikan jalan tahun ini Rp 100 miliar. Alokasi untuk ruas jalan di Kecamatan Wiradesa Rp 3,1 miliar.

“Dengan anggaran sebesar itu, ada sembilan ruas jalan di Wiradesa yang akan kami garap tahun ini,” tandasnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya