alexametrics

Sehari Dua Orang Tewas Tenggelam di Kecamatan Kesesi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Dua orang tewas tenggelam dalam waktu hampir bersamaan. Satu masih anak-anak, satu lansia. Lokasinya sama-sama di Kecamatan Kesesi, namun berbeda sungai.

Korban pertama adalah Sair, 74. Menurut keluarganya, warga Dukuh Karangmoncol, RT 01, RW 05, Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi ini, meninggalkan rumah sejak pukul 07.00,  Minggu (16/1). Pukul 09.30 Karno, warga sekitar, melihat Sair sudah terapung terbawa arus Sungai Genteng.

“Saat itu saya sedang mencari rumput di tepian sungai. Melihat itu saya minta tolong warga lain,” kata Karno seperti yang tertulis dalam laporan Polsek Kesesi.

Mayat Sair akhirnya ditemukan 400 meter dari lokasi Karno melihat. Posisinya telungkup terjepit batu sungai. Warga mengevakuasi mayat Sair lalu membawanya ke Puskesmas 1 Kesesi.

Baca juga:  Formasi Desak Pasar Kedungwuni Segera Ditempati

Kapolsek Kesesi AKP Farid mengatakan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Yang kami temukan adalah tanda-tanda tenggelam. Telapak kaki dan tangan mengeriput, lalu ketika dada ditekan mulut korban mengeluarkan buih air,” jelasnya.

Sementara korban kedua ialah DFF, 9. Ia tenggelam karena terseret arus Sungai Brondong, Kesesi. Warga Dukuh Gumanti, RT 1, RW 1, Desa Kutorejo, Kecamatan Kajen ini, awalnya mandi di sungai tersebut bersama empat teman. Tepatnya di titik 800 meter sebelah selatan pintu air bendungan Sungai Brondong.

“Arus deras, korban terseret. Keempat temannya tidak bisa menolong. Lalu meminta bantuan warga,” kata AKP Farid.

Ia menambahkan, warga bersama Kepala Desa Brondong mencari korban dari lokasi sampai ke pintu air. Tak ada hasil, warga menyimpulkan korban tersangkut di bawah pintu air. Warga akhirnya membuka pintu air tersebut.

Baca juga:  Enam Bulan Kasus Narkoba Mendominasi di Kabupaten Pekalongan

“Korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 10.00, tak lama setelah pintu air dibuka,” jelasnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya