alexametrics

Longsor, Dua Titik Belum Bisa Dilintasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Tiga desa di Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, tengah ditimpa bencana tanah longsor sejak Senin (10/1). Hingga kemarin, masih ada dua titik yang belum selesai pembersihan. Jalan di dua titik tersebut masih belum bisa dilintasi secara maksimal.

Longsor di Kecamatan Lebakbarang yang pertama terjadi di Desa Sidomulyo pada Senin (10/1). Empat tebing di desa ini longsor. Kepala Desa Sidomulyo Yanto menyebutkan, dua titik di Dukuh Parakandowo, satu di Dukuh Nimbangan, satu lagi di Dukuh Sipetung. “Keempatnya tebing jalan,” katanya.

Ia mengatakan, sebelum longsor Senin (10/1) Sidomulyo dan sekitarnya diguyur hujan deras berjam-jam. Warga bersama TNI, Polri, dan BPBD, baru bisa kerja bakti pembersihan material longsor pada Selasa (11/1), sejak pagi hingga siang. “Alhamdulillah hari itu semua selesai dan jalan sudah bisa dilalui,” ucapnya.

Baca juga:  Hilang Kendali, Pikap Masuk Jurang, Dua Luka Berat

Selasa (11/1) kemarin longsor lagi terjadi sekitar pukul 16.30. Kali ini terjadi di Desa Timbangsari. Tepatnya di Jalan Sidomulyo-Timbangsari, Dukuh Kresek.  Lalu juga terjadi di Desa Wonosido.

Camat Lebakbarang Paijal Imron mengatakan, hingga Rabu (12/1) masih ada dua titik longsor di Wonosido yang belum selesai dibersihkan. Jalan di dua titik itu tertutup dan tak bisa dilintasi kendaraan secara maksimal. “Yang titik longsornya besar malah sudah. Ini yang titik kecil belum. Karena para relawan sudah lelah, selain itu juga hujan lagi,” jelasnya.

Pemerintah Kecamatan Lebakbarang masih terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pekalongan untuk penanganan bencana. Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Namun ada satu rumah yang harus dikosongkan karena depan teras longsor. Rumah tersebut di Dukuh Sipetung, milik Kaliri. “Dihuni tiga orang. Sementara ketiganya mengungsi di rumah saudaranya biar aman,” tandasnya. (nra/ida)

Baca juga:  Integritas Rendah Korupsi Tinggi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya