alexametrics

Berburu Bancet, Dua Bocah di Kabupaten Pekalongan Tewas Tenggelam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Dua bocah tewas tenggelam di sebuah kubangan bekas kolam. Mereka awalnya hendak mencari bancet (katak kecil). Satu terpeleset, yang lain mencoba menolong. Keduanya justru tenggelam dan tak terselamatkan.

Peristiwa terjadi pada Senin (3/1/2022) sekitar pukul 11.00 di sebuah sawah bekas kolam Gang 5, Desa Wonoyoso, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan. Dua korban meninggal bernama MAA, 5, dan MKA, 6. Keduanya warga desa setempat.

Keduanya ke lokasi tidak berdua. Ada satu teman lain, yakni AP, 6, yang juga warga desa setempat. AP selamat dan melihat langsung peristiwa tenggelamnya dua temannya itu.

“MAA terpeleset, terus MKA mau menolong. Tapi tidak kuat. Jadi ikut tertarik,” katanya dalam laporan peristiwa.

Baca juga:  Desa Purwodadi Punya Lapangan Sepak Bola Standar FIFA, Letaknya di Tepi Sawah

Melihat itu, AP kebingungan. Ia lalu pulang meminta tolong kepada kakeknya, Abdul Jalil, 58. Mereka lalu menuju lokasi. Namun tidak ada tanda-tanda apapun. Abdul Jalil sempat mengira keduanya sudah pulang. Setelah dicek, ternyata tidak ada di rumah.

Warga sekitar akhirnya memutuskan untuk melakukan pencarian. Beberapa warga masuk ke kolam. Ternyata dua bocah tersebut sudah tenggelam ke dasar bekas kolam ikan itu.

Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Rahardjo yang menerima laporan dari Camat Buaran mengatakan, kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas Buatan. Lalu dirujuk ke RSI Pekajangan.

“Di RSI Pekajangan keduanya dinyatakan meninggal,” ungkapnya. (nra/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya