alexametrics

Fadia Targetkan Prestasi Olahraga Kabupaten Pekalongan Masuk 20 Besar Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menargetkan KONI Kabupaten Pekalongan masuk 20 besar Jateng. Saat ini prestasi olahraga Kota Santri masih di peringkat 27 dari 35 kota/kabupaten di Jateng.

Melalui Asisten I Totok Budi Mulyanto, Fadia mengatakan, target masuk 20 besar itu logis dan wajar. Ia menambahkan, itu telah disesuaikan dengan kondisi internal dan eksternal KONI Kabupaten Pekalongan.

“Melihat kondisi sekarang ini, target itu wajar. Tidak muluk-muluk. Syukur-syukur bisa melebihi itu,” kata Totok saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja KONI Kabupaten Pekalongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kamis (30/12).

Ia menambahkan, Bupati Fadia telah menyatakan siap membantu pendanaan KONI. “Namun tentu saja akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ucapnya.

Baca juga:  12 Muda-Mudi Terciduk saat Ngamar, Temukan Alat Kontrasepsi dan Botol Miras

Ketua KONI Kabupaten Pekalongan terpilih Suryan menanggapi, siap merealiasasikan target itu. Pihaknya telah menyiapkan perencanaan program. Di antaranya pembinaan dan pelatihan olahraga serumpun. “Artinya, olahraga yang sejenis misalnya muaythai, tae kwon do, dan karate, dilatih bersama di tempat yang sama. Agar bisa saling sharing,” jelasnya.

Suryan menambahkan, KONI juga telah menerima banyak usulan program dari berbagai cabang olahraga (cabor). Namun ia belum bisa menyebutkan apa saja. “Yang jelas akan kami tampung semua, lalu petakan, kami ukur, lalu kami saring mana yang bisa menjadi program prioritas untuk tahun 2022,” tandasnya. (nra/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya