alexametrics

Labeli Kendaraan dan Rumah Pemudik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KAJEN – Jelang natal dan tahun baru, Polres Pekalongan melabeli kendaraan dan rumah pemudik dengan stiker. Tak hanya itu, pemudik yang positif Covid-19 tak boleh melakukan isolasi mandiri di rumah. Wajib isolasi terpusat di Puskesmas Kesesi.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria menyebut, pihaknya telah menyiapkan lebih dari tiga ribu lembar stiker untuk keperluan itu. Namun hingga petang kemarin, pihaknya belum merekap data terkini berapa rumah dan kendaraan yang telah ditempeli stiker.

“Kami sudah mulai menempel sejak Jumat pekan lalu. Sudah ada beberapa rumah dan kendaraan yang kami tempel. Yakni di Kecamatan Kajen dan Kedungwuni,” katanya, kemarin.

Stiker untuk kendaraan dan rumah pemudik berbeda. Stiker rumah terdapat kolom untuk mengisi data. Di antaranya status vaksinasi si pemudik, tanggal kedatangan, serta rencana kapan kembali ke perantauan. Untuk stiker kendaraan hanya berupa gambar dan tulisan yang menerangkan bahwa si pemilik adalah pemudik.

Baca juga:  319 Personel Amankan Pilkades

“Semua ini untuk memudahkan kami memetakan dan kontrol pemudik yang datang ke wilayah Kabupaten Pekalongan. Kaitannya dengan antisipasi penyebaran covid-19,” jelasnya.

Pemudik yang terkonfirmasi positif Covid-19 pihaknya larang melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal ini sudah pihaknya koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

“Pemkab sudah menyiapkan isolasi terpusat di Puskesmas Kesesi. Jadi tidak boleh di rumah. Ini juga biar kontrolnya lebih mudah dan pasti,” tandasnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya