alexametrics

Bupati Fadia Beri Dua Pesan Khusus kepada Pramuka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beri dua pesan khusus kepada gerakan pramuka. Yakni membantu penanggulangan bencana dan ikut menyukseskan vaksinasi. Menurut Fadia dua itu mendesak dilakukan saat ini.

Fadia memberi pesan khusus tersebut saat Musyawarah Cabang  Pramuka Kabupaten Pekalongan ke-15 di pendopo bupati kemarin. Ia menjelaskan, pada Desember hingga memasuki awal tahun 2022, Kabupaten Pekalongan biasanya banyak terjadi bencana alam. Mulai banjir, rob, hingga longsor.

“Saya minta pramuka juga ikut membantu penanggulangannya. Sebab menurut saya, pramuka sangat mengedepankan nilai kemanusiaan,” katanya.

Pesan khusus kedua Fadia yakni soal vaksinasi. Hingga saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Pekalongan masih di bawah 70 persen.

Baca juga:  Banyak Warga Belum Sadar Ada Traffic Light di Simpang Tugu Durian

“Coba kakak-kakak pramuka ini ikut menggelar vaksinasi masal. Supaya capaian kita cepat bisa menyentuh angka 70 persen,” pesannya.

Selain dua pesan khusus itu, Fadia juga meminta pramuka ikut membantu menjaga kondusivitas perayaan Natal dan tahun baru. Ia berharap, musyawarah cabang ke-15 ini menjadi momen untuk mengevaluasi gerakan pramuka selama lima tahun terkahir ini.

“Saya harap ketua baru yang terpilih nanti bisa berkomunikasi baik dengan Pemkab Pekalongan. Program yang belum tercapai, ke depan biar bisa tercapai,” tandasnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya